Potensi Blunder Barca Beli Dembele dengan Harga Selangit

Rabu, 30 Agustus 2017 01:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ousmane Dembele, pemain termahal dunia kedua. Copyright: © Getty Images
Ousmane Dembele, pemain termahal dunia kedua.

Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, telah menemukan pengganti untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh Neymar. Ousmane Dembele, bocah berusia 20 tahun itu resmi menjadi pemain termahal dunia kedua pasca didatangkan oleh manajemen El Barca dengan harga 105 juta euro.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu telah diperkenalkan di hadapan publik Camp Nou pada Senin (28/08/17) waktu setempat, tiga hari pasca pengumuman akan perekrutan pemain asal Prancis tersebut.

Tentunya, kehadiran Dembele ke Camp Nou disambut antusias oleh para Cule. Hal ini tak lepas dari beberapa hasil kurang memuaskan yang diperoleh Barcelona pasca peninggalan bintang Timnas Brasil.

Seperti yang kita ketahui, Barcelona seakan kehilangan roh ketika bersua Real Madrid dalam perebutan Piala Super Spanyol, pertengahan Agustus lalu. Skuat Ernesto Valverde tak berdaya dalam dua leg, dan mengalami kekalahan dengan agregat 1-5.

© INDOSPORT
Sergio Ramos melakukan selebrasi di depan Luis Suarez. Copyright: INDOSPORTSergio Ramos melakukan selebrasi di depan Luis Suarez, dalam Piala Super Spanyol.

Begitu pula di La Liga. Walau berhasil menyapu bersih dua laga, namun kemenangan tersebut dapat dikatakan diraih dengan ‘susah payah’. Melawan dua tim papan bawah pada musim lalu, Real Betis dan Deportivo Alaves, Barcelona masing-masing hanya meraih kemenangan dengan defisit dua gol saja.

Di partai perdana lawan Real Betis, Barcelona hanya mampu menang 2-0 di depan pendukungnya sendiri. Padahal, pada musim lalu Barcelona mampu menghancurkan Betis dengan skor telak 6-2.

© Indosport
Lionel Messi. Copyright: IndosportLionel Messi menjadi 'lone ranger' Barcelona, pasca ditinggal Neymar dan Suarez yang mengalami cedera.

Begitu pula dengan Deportivo Alaves. Bertandang ke Estadio de Mendizorroza, La Pulga menjadi penyelamat dengan mencetak dua gol kemenangan di babak kedua. Padahal, pada musim lalu Barcelona mampu mengalahkan Alaves di tempat yang sama dengan skor telak, 6-0.

Timpangnya lini depan tanpa Neymar, ditambah lagi absennya Luis Suarez karena cedera yang dialami menjadi kendala Barcelona pada musim ini. Kedatangan Dembele tentunya menjadi angin segar, terlebih penampilan impresif sang pemain pada musim lalu bersama Dortmund menjadi alasan Barcelona mendatangkannya.

Namun, harga 105 juta euro menurut INDOSPORT terlalu mahal untuk pemain berusia 20 tahun tersebut. Di sini, INDOSPORT mencoba menjabarkan beberapa potensi Barcelona melakukan blunder dengan menggelontorkan harga 105 juta euro untuk Dembele.

1K