Tak Incar Kemenangan, Pelatih Fiji Ungkap Target Utama Lawan Timnas Indonesia

Kamis, 31 Agustus 2017 13:49 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Felipe Oliveira/Getty Images South America
Timnas Fiji rayakan gol ke gawang Meksiko satu tahun lalu. Copyright: © Felipe Oliveira/Getty Images South America
Timnas Fiji rayakan gol ke gawang Meksiko satu tahun lalu.

Pelatih Timnas Fiji, Christophe Gamel, menganggap pertandingan persahabatan menghadapi Indonesia menjadi bagian dari ujian praktik anak asuhnya. Oleh karena itu timnya tak menargetkan harus menang saat bermain menghadapi Indonesia di Stadion Patriot.

“Target kami adalah memperlihatkan kemampuan anak-anak ini bermain melawan pemain profesional,” ujar Gamel dikutip laman Fiji Times.

“Menang, kalah, atau imbang tidak masalah. Saya ingin pemain memperlihatkan apa yang sudah mereka pelatih, dan paling penting mengukur standar mereka melawan tim yang diperkuat pemain profesional,” tambahnya.

Tak terlalu menargetkan kemenangan di pertandingan menghadapi skuat Garuda Muda, Gamel berharap anak asuhnya mampu memperbaiki kekuatan di atas lapangan. Laga melawan Indonesia menjadi bagian dari uji coba untuk mengetahui sejauh mana perkembangan permainan Timnas Fiji.

© radionz.co.nz
Pelatih Timnas Fiji, Christophe Gamel. Copyright: radionz.co.nzPelatih Timnas Fiji, Christophe Gamel.

“Kami ingin menguasai dan mengendalikan permainan. Itu yang saya harapkan dari anak-anak,” ungkap Gamel.

Striker klub Selandia Baru, Wellington Phoenix, Roy Krishna, bakal menjadi andalan tim dan memimpin Timnas Fiji menghadapi Indonesia. Fiji juga akan diperkuat kiper kawakan Simione Tamanisau dan bek Remuere Tekiata, dan Amani Makoe.

“Roy pemain profesional, dan tidak ada masalah untuk menyatu dengan rekan-rekanya,” tutup Gamel.

© Felipe Oliveira/Getty Images South America
Timnas Fiji rayakan gol ke gawang Meksiko satu tahun lalu. Copyright: Felipe Oliveira/Getty Images South AmericaTimnas Fiji rayakan gol ke gawang Meksiko satu tahun lalu.
1.9K