Karena Mbappe, Ronaldo Gagal ke Man United?

Minggu, 3 September 2017 21:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Cristiano Ronaldo Daily
Kylian Mbappe muda, bersama dengan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Cristiano Ronaldo Daily
Kylian Mbappe muda, bersama dengan Cristiano Ronaldo.

Bursa transfer zona Eropa memang telah berakhir. Kejutan hadir dengan munculnya Neymar sebagai pemain termahal, pasca didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan harga 222 juta euro.

Selain Neymar, bursa transfer lalu juga sempat dihebohkan dengan sebuah kabar yang mengatakan bahwa megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan hijrah ke klub yang sempat membesarkan namanya, Manchester United.

Rumor tersebut beredar tak lama akan kasus dugaan penggelapan pajak yang dilakukan oleh Ronaldo di Spanyol. Akibat hal tersebut, CR7 dikabarkan merasa jenuh serta kecewa dengan otoritas Spanyol, dan mengungkapkan ingin hijrah dari Santiago Bernabeu.

© thesun.co.uk/Reuters
Kylian Mbappe Copyright: thesun.co.uk/ReutersKylian Mbappe.

Mendengar hal tersebut, sang Presiden Florentino Perez pun langsung turun tangan menangani hal tersebut. Hasilnya pun terlihat saat ini, dengan bertahannya sang megabintang bersama Sergio Ramos dkk.

Namun, kabar lain mengatakan bahwa batalnya Ronaldo hijrah dari Los Blancos tak lepas dari peran serta wonderkid asal Prancis, Kylian Mbappe. Penyerang berusia 18 tahun yang kini membela PSG itu dikatakan sebagai ‘dalang’ dari kegagalan Man United untuk mendatangkan kembali Ronaldo.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo bersama dengan Piala Pemain Terbaik Eropa. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo memegang Piala Pemain Terbaik Eropa.

Dilansir oleh Goal International, Les Merengues kabarnya bersedia melepas sang megabintang dengan satu syarat, yakni mereka berhasil mendatangkan Mbappe sebagai penggantinya.

Namun Mbappe dan ayahnya dikabarkan enggan mengambil posisi Ronaldo di Madrid. Tekanan yang besar serta harga yang mahal nantinya dapat menjadi batu sandungan Mbappe untuk bersinar di usianya yang masih muda.

Oleh sebabnya, Mbappe memutuskan untuk bertahan di Monaco, sebelum akhirnya dibeli oleh PSG dengan status pinjaman, dan opsi permanen pada akhir musim.

5.2K