Dianggap Buang-buang Waktu, Mourinho pun Mendapat Kartu

Senin, 4 September 2017 05:43 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Jose Mourinho ikut aktif dalam partai amal. Copyright: © getty images
Jose Mourinho ikut aktif dalam partai amal.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memang tidak pernah merasakan kesukesan sebagai pemain profesional. Namun, itu tak mengurangi kapasitas dan kapabilitasnya dalam dunia sepakbola. Terbukti, dia mampu tampil apik sebagai seorang kiper dalam sebuah laga amal bertajuk #Game4Grenfell, Sabtu (02/09/17).

Dirilis The Sun, Mourinho masuk menggantikan eks kiper utama Timnas Inggris, David James, pada pertengahan babak kedua. Penampilannya selama kurang lebih 27 menit itu cukup meyakinkan. Beberapa kali putusan yang diambilnya mampu membuat serangan tim lawan tak membuahkan hasil.

© Indosport
Jose Mourinho mencoba mengatur pertahanan timnya. Copyright: IndosportJose Mourinho mencoba mengatur pertahanan timnya.

Atas penampilannya itu, pria asal Portugal itu mendapat “hadiah” kejutan dari mantan wasit Mark Hasley yang memimpin pertandingan tersebut. Sebuah kartu kuning diberikan Hasley kepada Mourinho. Hasley menganggap Mourinho sengaja membuang-buang waktu saat tim yang dibelanya tengah unggul 2-1.

Apa yang sebenarnya dilakukan Mourinho hingga mendapat kartu?

Rupanya Mourinho kehausan setelah melakukan sejumlah aksi penyelamatan. Dia kemudian meminta air minum kepada penonton laga amal tersebut yang berada di belakang gawang. Sayangnya, saat dia meminta minum tersebut situasinya bertepatan dengan momen dia akan menendang bola tendangan gawang. Alhasil, Mou pun mendapat kartu kuning atas tindakannya tersebut.

Selain mendapat donasi dari tiket yang dibeli para penonton, masyarakat luas pun bisa ikut menyumbang korban bencana kebakaran di Grenfell Tower. Caranya adalah dengan mengirim SMS dengan format GRENFELL ke 70007. Dari setiap SMS yang dikirim, pihak panitia akan mendapatkan 3 poundsterling (Rp51 ribu).

2K