Liga 1 Indonesia

Kalah Lawan Bhayangkara FC, PS TNI Sebut Pertandingan Penuh Gengsi

Senin, 4 September 2017 00:24 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Bhayangkara FC
Skuat PS TNI saat melawan Bhayangkara FC. Copyright: © Bhayangkara FC
Skuat PS TNI saat melawan Bhayangkara FC.

PS TNI gagal mengalahkan Bhayangkara FC (BFC) dalam pertandingan bertajuk derby aparat Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (03/09/17). The Army, julukannya, dipermalukan The Guardian, sebutan BFC, dengan skor tipis, 0-1.

Gol kemenangan BFC dicetak oleh Ilija Spasojevic di menit ke-37. Hingga pertandingan usai, PS TNI gagal menyamakan kedudukan.

© Bhayangkara FC
Aksi Ilija Spasojevic saat melawan PS TNI. Copyright: Bhayangkara FCAksi Ilija Spasojevic saat melawan PS TNI.

Pasca pertandingan, asisten pelatih PS TNI, Gaselly Jun Panam menuturkan timnya sudah bermain luar biasa. Namun, lawan lebih beruntung memanfaatkan peluang.

"Kami bermain luar biasa, namun sangat disayangkan tim lawan hanya memiliki satu peluang dan itu menjadi gol. Tapi saya sangat mengapresiasi seluruh pemain yang berjuang pada pertandingan kali ini," kata Gaselly.

© Bhayangkara FC
Selebrasi pemain Bhayangkara FC saat merayakan gol. Copyright: Bhayangkara FCSelebrasi pemain Bhayangkara FC saat merayakan gol.

Gaselly menambahkan bahwa pada laga ini timnya kurang tenang dalam menyelesaikan peluang. Terbukti, kiper BFC, Awan Setho tampil gemilng dengan mencatatkan 14 kali penyelamatan.

"Sebenarnya kami sudah melakukan latihan untuk hal ini, namun di lapangan berbeda karena ini adalah pertandingan yang sangat bergengsi," ujar Gaselly.

"Dengan hasil ini kami akan melakukan evaluasi terkait hal tersebut," Gaselly menambahkan.

Kekalahan ini membuat skuat PS TNI kini terbenam di papan bawah klasemen sementara. Skuat asuhan Ivan Kolev ini gagal meraih kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di Liga 1.