PIALA AFF U-18 2017

Begini Wajah 'Cupu' Egy Maulana Saat Ditemukan Bakatnya Oleh Indra Sjafri

Selasa, 5 September 2017 21:41 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan di laga perdana di ajang Piala AFF U-18, melawan Myanmar dengan skor 2-1 pada Selasa (05/09/17) malam WIB.

Tertinggal terlebih dahulu, anak asuh Indra Sjafri berhasil bangkit berkat dua gol Egy Maulana Vikri di menit ke-71 dan 90+1. Sontak saja, nama Egy seketika menjadi tranding topic dan idola baru setelah Evan Dimas di Timnas U-19.

Performa gemilang Egy tentu tak lepas dari peran pelatih bertangan dingin Indra Sjafri, yang mencari bakat melalui program blusukannya.

Sebuah foto pun beredar saat Coach Indra sedang blusukan, kemudian menemukan mutiara terpendam bernama Egy Maulana Vikri, yang kemudian berhasil dipoles bakatnya dan menjadi salah satu pemain muda berbakat untuk masa depan Timnas Indonesia.

Egy pun mulai mencuri perhatian saat ia dianugerahi Jouer Revelation Trophee saat Timnas U-19 berlaga di Turnamen Toulon, Prancis, pada Juni lalu. Penghargaan itu dianugerahi kepada jebolan SSB ASIOP Apacinti ini karena dinilai menjadi pemain yang paling berpengaruh terhadap tim.

© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: Dok. PSSIEgy Maulana Vikri.

Tak heran, saat ini Egy menjadi pemain yang paling ditunggu kiprahnya bersama Timnas U-19, hal tersebut berhasil dibuktikan melalui dua golnya di laga perdana Piala AFF U-18 ini. 

Selain itu, Egy juga pernah menjadi MVP Gothia Cup U-15 tahun 2016 dan pencetak gol terbanyak di Piala Soeratin 2016.

6K