Iwan Setiawan: Indra Sjafri Itu Tidak Pantas Jadi Pelatih Timnas U-19!

Selasa, 5 September 2017 12:53 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan tampaknya memiliki hasrat terpendam untuk menggantikan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Meski barus saja dipercaya menangani Borneo FC, pelatih 33 tahun tersebut justru kini mengklaim dirinya lebih pantas menangani Timnas U-19 dibanding Indra.

"Karena menurut saya Indra Sjafri tidak pantas menjadi pelatih Tim Nasional. Kurang cocok Indra Sjafri. Iwan Setiawan lebih cocok. Kalau menurut saya tidak cocok Indra Sjafri. Orang gagal terus kok Indra Sjafri," ujar Iwan seperti dilansir dari JawaPos.

© INTERNET/Bola.net
Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan. Copyright: INTERNET/Bola.netPelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan diketahui belum lama dipercaya manajemen Borneo FC untuk menangani klub berjuluk Pesut Etam tersbut di Liga 1. Ia tercatat baru melalui tiga pertandingan bersama Borneo FC di ajang Liga 1.

Iwan Setiawan juga menyebut alasan mengapa dirinya tertarik untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. Mantan asitek Persebaya Surabaya itu mengaku tertarik untuk membina bibit0bibit pemain muda Indonesia melalui Timnas U-19.

"Timnas adalah impian dari semua pelatih. Pada saat kita kerja untuk Tim Nasional, di situ ada nilai ibadah yang tinggi. Apalagi jika kerja untuk Timnas U-19 di mana kita membangun pemain muda bukan hanya mengajarkan mereka sebagai pemain sepakbola, tapi mengajarkan mereka sebagai manusia yang baik. Kita ajarkan disiplin, lifestyle yang teratur," jelas Iwan.

© Zainal/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri diwawancara usai laga. Copyright: Zainal/INDOSPORTCoach Indra Sjafri diwawancara usai laga.
2.8K