Piala AFF U-18 2017

Hadapi Filipina, Indra Sjafri Bakal Rotasi Skuat Garuda

Rabu, 6 September 2017 17:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Timnas Indonesia U-19 tidak mau lama-lama terbuai atas hasil kemenangan saat menghadapi Myanmar. Kini Skuat Garuda langsung menatap laga kedua menghadapi Filipina.

Timnas Indonesia akan menantang Filipina pada laga kedua penyisihan Grup B. Keduanya akan bertanding, Kamis (07/09/17) besok. Jelang laga ini, Indra mengaku sudah menyiapkan formasi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Filipina vs Indonesia. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTTimnas U-19 berhadapan dengan Filipina di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

"Rotasi pemain mungkin kita lakukan. Cara main kita seperti seperti biasa, kita juga akan lebih banyak variasi dalam bermain," ucap Indra dalam keterangan resminya yang diterima INDOSPORT, Rabu (06/09/17).

Meski mengaku sudah menyiapkan formasi, pelatih asal Sumatera Barat ini tak memandang sebelah mata Filipina. Baginya Filipina memiliki motivasi besar yang tak dapat dipandang sebelah mata.

"Filipina saya rasa punya motivasi untuk bangkit karena mereka dikalahkan Brunei di laga pertama. Kami tidak mau meremehkan Filipina," tambah dia.

© ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Indra Sjafri usai jalani latihan. Copyright: ANTARA FOTO/Indrianto Eko SuwarsoIndra Sjafri saat memberi arahan ke pemain Timnas Indonesia U-19.

Memang rasa bangkit Filipina akan besar. Terlebih mereka takluk dari Brunei. Sementara Indonesia meraih kemenangan atas tuan rumah Myanmar.

Seandainya dalam laga melawan Filipina Indonesia berhasil meraih kemenangan, maka posisi puncak klasemen bisa jadi direbut Skuat Garuda Nusantara. Hasil itu sendiri bisa didapat seandainya Brunei Darussalam meraih kekalahan atau hasil imbang saat melawan Vietnam.

1.5K