La Liga Spanyol

Pindah ke Barcelona, Dembele Ungkap Campur Tangan Mbappe

Rabu, 6 September 2017 01:20 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© FC Barcelona
Barcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka. Copyright: © FC Barcelona
Barcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka.

Barcelonas sukses mengamankan jasa Ousmane Dembele di bursa transfer musim panas ini. Dembele diangkut dari Borussia Dortmund dengan mahar senilai 105 juta euro (Rp1,67 triliun).

Proses transfer ini sempat mendapatkan masalah, karena Dortmund sempat menahannya. Bahkan, pemain asal Prancis ini juga sempat kabur dari Dortmund.

© Indosport
Ousmane Dembele. Copyright: IndosportOusmane Dembele saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona.

Belakangan, Dortmund melunak dan mengizinkan salah satu talenta emasnya tersebut hijrah ke La Liga Spanyol. Namun, Dembele juga membuat pernyataan mengejutkan soal proses transfer dirinya ke Barcelona.

Dembele menyebut bahwa ada campur tangan Kylian Mbappe di tengah proses transfer. Saat Dembele mendapati masa sulit, Mbappe menjadi sosok yang menemani dirinya.

"Dia (Mbappe) adalah sahabat baik, kami sering mengobrol melalui telepon dan semakin sering saat proses transfer saya berlangsung," ujar Dembele seperti dikutip dari Sport.

© Indosport
Mbappe kini sudah siap membela klub barunya, PSG. Copyright: IndosportKylian Mbappe kini sudah siap membela klub barunya, PSG.

Pemain yang beroperasi di lini sayap ini mengungkapkan bahwa Mbappe menjadi penyemangatnya saat itu. Bahkan Mbappe yang juga baru pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) ini meyakinkannya untuk mengambil pilihan terbaik dalam kariernya.

"Dia menenangkan saya saat proses transfer hampir saja gagal dan tak juga terlaksana. Dia mengatakan bahwa hal tersebut hanya tinggal menunggu waktu," ujar Dembele.

Dembele bahkan sempat mengaku frustrasi soal kepindahannya yang nyaris batal. Beruntung, dirinya bisa bangkit karena klub akhirnya rela melepasnya.

"Saya sangat tegang soal transfer ini, bahkan saya tidak bisa tidur, saya hanya ingin seluruh proses tersebut bisa segera rampung," tuturnya.

Usai resmi berseragam Barcelona, Mbappe pun masih sempat mengucapkan selamat kepadanya. Tak lama berselang, sahabat karib Dembele tersebut pun mendapat pengalaman baru dengan direkrut oleh PSG di akhir bursa transfer ditutup.

1.4K