Liga 1

Hindari Kasus Catur, Persib Perketat Pengamanan

Rabu, 6 September 2017 23:57 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Peristiwa yang menewaskan suporter asal Jakarta Timur, Catur Juliantono, saat menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/17) lalu dipastikan menjadi cerminan bagi panpel Persib Bandung. Setidaknya pengamanan lebih ditingkatkan.

Mereka tak ingin hal itu terjadi di laga kandang Persib apalagi korban tersebut tewas akibat terkena rocket flare yang dilakukan suporter lainnya.

Maka dari itu di laga antara Persib kontra Semen Padang yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/17), panpel Maung Bandung ini akan memperketat pengamanan. Terlebih suporter fanatik dari Pangeran Biru ini baru saja bebas dari sanksi yang sebelumnya tidak diperbolehkan ke stadion dalam lima pertandingan Persib Bandung di Gojek Traveloka Liga 1 2017.

© goal.com
Sriwijaya FC vs Persib bandung Copyright: goal.comSriwijaya FC vs Persib Bandung.

"Tentu, itu jadi pelajaran berharga jangan sampai terjadi lagi. Karena kita juga prihatin apalagi Timnas. Cukuplah, maka harus paham kenapa suporter dilarang. Bukan melarang kreativitas, tapi melarang takut ada efeknya seperti itu," ungkap Budi Bram Rahman selaku General Coordinator Panpel Persib, Rabu (06/09/17).

Akan tetapi, Bram mengaku tidak mengetahui secara pasti jumlah personel pengamanan yang akan diturunkan di laga nanti. "Jumlah pengamanan pihak kepolisian yang menentukan. Panpel cuma mengurusi perizinan dan pengamanan. Jumlahnya pihak yang berwenang yang menjawab," jelasnya.