Liga Primer Inggris

(KUIS) Man City vs Liverpool: Awas Dendam Guardiola!

Kamis, 7 September 2017 13:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Liverpool.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City vs Liverpool (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Berita Tim:

Manchester City

Manchester City sejauh ini masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya, meski telah mendatangkan sejumlah penggawa anyar di jendela transfer musim panas kemarin.

Pada laga nanti, kemungkinan City tidak dapat menurunkan tiga pemainnya, yakni Raheem Sterling yang terkena sanksi larangan tanding akibat menerima kartu merah, lalu bek tengah sekaligus kapten mereka, Vincent Kompany.

Satu pemain lagi adalh Ilkay Gundogan yang sejatinya masih diragukan untuk bisa dimainkan dalam pertandingan nanti.

The Citizens besar kemungkinan bisa menurunkan bek kanan mereka, Kyle Walker dalam laga nanti. Ia akan ditempatkan sebagai sayap kanan untuk menggantikan peranan dari Raheem Sterling.

Pelatih mereka, Pep Guardiola kembali memasang duet striker senior dan junior dalam timnya, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus dalam pertandingan tersebut.

Liverpool

Dalam laga tersebut, Liverpool dipastikan tidak akan bisa memainkan empat pemain mereka yang cedera cukup serius, yakni Adam Lallana, Adam Bogdan, Nathaniel Clyne, dan Danny Ings.

Pada pertandingan ini juga, pemain megabintang mereka, Philippe Coutinho besar kemungkinan akan mengawali laga dari bangku cadangan.

Pemain asal Brasil itu belum memainkan satu laga pun di Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini, karena sempat dibekap dengan cedera.

Pemain anyar Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain juga kabarnya tidak akan mengawali debutnya saat melawan Manchester City.

Absennya Nathaniel Clyne membuat posisi bek kanan menjadi direbutkan oleh dua pemain muda mereka, Joe Gomez dan Trent Alexnader-Arnold. Namun, besar kemungkinan pada laga nanti, pelatih mereka, Jurgen Klopp akan memainkan Gomez sejak menit pertama.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Liverpool. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Fakta Pertandingan:

Dalam 5 pertandingan terakhir, Manchester City selalu kesulitan untuk meraih kemenangan atas Liverpool, terutama di kancah Liga Primer Inggris.

Pada musim 2016/17 kemarin saja, Man City di bawah arahan Pep Guardiola juga belum pernah menang. Pada pertemuan pertama, mereka takluk dengan skor tipis 0-1 di Anfield, lalu pada pertemuan kedua mereka ditahan imbang dengan skor 1-1.

Tentunya pada laga kali ini, Pep Guardiola sangat ingin membalas rasa sakit hatinya di musim kemarin dengan memetik kemenangan.

Namun tentu hal tersebut tidaklah mudah, mengingat Liverpool juga pastinya akan tampil ngotot dan lebih agresif, terutama saat mereka ditangani oleh Jurgen Klopp yang sangat khas dengan permainan dari negara asalnya, Jerman.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City vs Liverpool (Komentar Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
634