Piala AFF U-18

Awas, Vietnam Punya 3 Keistimewaan Ketimbang Timnas U-19

Sabtu, 9 September 2017 15:56 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Myanmar Football Federation
Vietnam U-18. Copyright: © Myanmar Football Federation
Vietnam U-18.

Vietnam akan menantang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di lanjutan Piala AFF U-18 Grup B di Myanmar. Sama-sama menorehkan hasil manis di laga-laga yang telah dipertandingkan, lawan Egy Maulana Vikri cs hari Senin (11/09/17) setidaknya memiliki tiga catatan apik atas Garuda Muda.

Tim Merah Putih sudah melakoni dua pertandingan yang sama-sama berakhir dengan kemenangan. Anak asuh Indra Sjafri unggul 2-1 atas Myanmar di partai perdana, dan di pertandingan kedua, Filipina dibantai sembilan gol tanpa balas.

© Facebook/@MFFMYANMAR
Selebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina. Copyright: Facebook/@MFFMYANMARSelebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina.

Bintang di dua laga tersebut tentu saja adalah Egy. Remaja kelahiran Medan 7 Juli 2000 itu hingga saat ini telah mencetak empat gol, masing-masing dua gol melawan Myanmar dan Filipina. Ia ditemani Feby Eka Putra di daftar top skor Timnas dengan tiga gol.

Vietnam juga tak kalah impresif. Baru menjalani satu pertandingan, Hong Son dan kolega berhasil menunjukkan bahwa mereka adalah ancaman utama anak asuh Indra Sjafri usai mengubur Brunei Darussalam 8-1.

© Facebook/@MFFMYANMAR
Vietnam U-18 sukses benamkan Brunei Darussalam 8-1. Copyright: Facebook/@MFFMYANMARVietnam U-18 sukses benamkan Brunei Darussalam 8-1.

Kini kedua kesebelasan akan bersua di pertandingan ke-3 Grup B Piala AFF U-18. INDOSPORT menemukan sedikitnya ada tiga keistimewaan Vietnam yang tidak dimiliki oleh Timnas U-19. Berikut ulasannya:

3.1K