Cedera Parah, Top Skor Persija Absen hingga Akhir Musim

Senin, 11 September 2017 12:04 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Football265.com
Reinaldo Elias da Costa (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekannya di Persija. Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Reinaldo Elias da Costa (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekannya di Persija.

Cedera yang dialami oleh Reinaldo Elias Da Costa ternyata cukup parah. Kaki penyerang Persija Jakarta tersebut salah tumpuan ketika bermain menghadapi Mitra Kukar, Jumat (08/09/17) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Insiden itu bermula ketika Reinaldo tengah berjuang memenangkan duel udara dengan dua pemain tuan rumah. Apesnya, kaki pesepakbola asal Brasil itu salah mendarat. Alhasil, pencetak gol terbanyak Macan Kemayoran dengan 12 gol itu harus mendapat perawatan serius.

Dari Tenggarong, Reinaldo langsung dipulangkan ke Jakarta. Sementara rekan-rekannya yang lain, melanjutkan lawatan ke Pulau Dewata untuk melawan Bali United, 15 September 2017 mendatang.

“Sesuai informasi yang saya dapatkan dan hasil MRI, itu kakinya di ujung belakang tumpuan retak. Insha Allah Senin (11/09/17) malam WIB, Reinaldo akan dibawa oleh dokter ke spesialis ortopedi untuk dimintakan pendapat,” ucap Direktur Utama Persija, Gede Widiade kepada wartawan yang menemuinya di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (10/09/17).

Oleh sebab itu, Reinaldo terancam absen lama. Diperkirakan, sang bomber akan sembuh dari cederanya paling cepat dua bulan.

© Herry Ibrahim/Football265.com
Selebrasi striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Cota (kiri) usai laga. Copyright: Herry Ibrahim/Football265.comSelebrasi striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Cota (kiri).

“Kalau seperti yang diprediksi dokter saat di Tenggarong, kemungkinan minimal dua bulan. Tidak apa-apa. Ini kecelakaan yang tidak kita prediksi. Kita sangat menyayangkan dan kehilangan. Tapi inilah sebuah kompetisi, ada cedera dan kartu,” jelas Gede.

Konsekuensi terburuknya, eks striker PSM Makassar tersebut tidak bisa lagi merumput hingga akhir musim. Pasalnya, kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 akan berakhir pada pertengahan November 2017 atau sekitar dua bulan lagi.

2.3K