Liga 1

Gagal Kembali ke Puncak Klasemen, Bali United Akui Borneo FC Menyulitkan

Selasa, 12 September 2017 05:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @Baliutd
Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Twitter @Baliutd
Widodo Cahyono Putro.

Bali United gagal menyalip Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 usai ditahan imbang 0-0 oleh Borneo FC, Senin (11/09/17) di Stadion Segiri, Samarinda.

Namun hasil itu tidak membuat pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro kalap. Ia justru tetap mengapresiasi kerja keras pemain meski harus berbagi poin dengan Borneo FC.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Borneo FC vs Bali United. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Borneo FC vs Bali United.

Widodo Cahyono Putro mengatakan laga kontra Borneo FC memang berjalan cukup sulit bagi tim asuhannya. Mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengaku tetap bersyukur dengan raihan satu poin meski gagal kembali ke puncak klasemen Liga 1.

"Saya akui pertandingan melawan Borneo FC cukup sulit. Walaupun ada beberapa peluang yang harusnya menjadi gol, namun hasil imbang ini patut kami syukuri," ujar Widodo usai pertandingan dilansir dari laman resmi klub.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

"Apresiasi untuk para pemain yang sudah bekerja keras dari awal hingga akhir pertandingan," sambungnya.

Dengan hasil imbang 0-0 kontra Borneo FC, kini Bali United bertengger di peringkat dua klasemen Liga 1 dengan 45 poin dari 23 laga dan tertinggal satu poin dari Bhayangkara FC di urutan pertama. Sementara itu, Borneo FC tetap menghuni posisi 11 dengan 33 angka.

Di laga selanjutnya, Bali United akan menjalani laga kandang melawan Persija Jakarta pada Jumat (15/09/17) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga itu diprediksi berjalan ketat lantaran tim tamu, Macan Kemayoran berada dalam tren positif usai menang 2-1 atas tuan rumah, Mitra Kukar dan saat ini ada di peringkat enam klasemen.

462