Liga 2

Resmi Tinggalkan PSIS Semarang, Ini Bunyi Pesan Johan Yoga

Minggu, 17 September 2017 13:31 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Jowonews.com
Johan Yoga (kiri) dan rekan-rekannya di PSIS Semarang. Copyright: © Jowonews.com
Johan Yoga (kiri) dan rekan-rekannya di PSIS Semarang.

Jelang bergulirnya babak 16 besar Liga 2 Indonesia 2017, kabar kurang menyenangkan justru menyambangi PSIS Semarang. Striker Johan Yoga resmi keluar dari bagian tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut dan tak akan ikut bertempur bersama M. Ridwan cs di Grup B babak 16 besar.

"Per hari ini, saya sudah bukan bagian dari tim (PSIS Semarang). Saya cuma kasih support dan doa buat teman-teman di 16 besar (Liga 2)," kata Johan Yoga kepada INDOSPORT, Sabtu (16/09/17).

"Semoga ini keputusan yang terbaik buat saya dan karier saya," sambungnya.

Kabar ini tentu mengejutkan karena Super Jo, begitu ia dijuluki, telah mengerahkan segala kemampuan terbaiknya untuk membawa PSIS Semarang ke jalur juara. Musim lalu misalnya, di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B, ia bahkan keluar sebagai top skor meski gagal membawa Mahesa Jenar keluar sebagai juara.

Sedih mungkin dirasakan oleh penyerang berusia 27 tahun tersebut, namun ia tetap bangga karena telah menjadi bagian integral bersama PSIS. Tak bisa ikut berpartisipasi bersama anak asuh Subangkit lainnya, Johan turut mengomentari calon lawan PSIS di babak 16 besar Liga 2.

"Semua lawan PSIS itu berat semua. jadi saya harap teman-teman semua harus lebih waspada dan kerja keras di 16 besar," ujar Johan.

Ia juga berpesan kepada seluruh orang-orang yang pernah terlibat bersamanya selama ia berkostum PSIS Semarang. Memori indah bersama Mahesa Jenar, menurutnya, tak akan bisa dilupakan, termasuk saat mencetak empat gol ke gawang Persijap Jepara.

"Saya sangaat bangga bisa bermain di PSIS, klub di mana setiap anak kecil asli Semarang selalu bermimpi bisa bermain, dan saya bisa mewujudkan mimpi saya," ungkapnya bangga.

© Facebook/Johan Yoga Utama
Warung Tansu (ketan susu) Barokah milik Johan Yoga. Copyright: Facebook/Johan Yoga UtamaWarung Tansu (ketan susu) Barokah milik Johan Yoga.

"Meskipun saya belum bisa beri prestasi untuk tim, tapi PSIS sudah membantu saya meraih prestasi individu (top skor ISC B). Dan yang paling berkesan adalah ketika saya cetak quattrick lawan Persijap Jepara."

"Saya terima kasih atas kasih sayang yang sudah suporter berikan kepada saya dan keluarga saya," tutupnya.

PSIS Semarang tergabung bersama Persita Tangerang, PSMS Medan, dan Persibat Bantang di Grup B babak 16 besar Liga 2. Babak ini akan dimulai per tanggal 20 September.

471