Jelang Lawan Timor Leste, Timnas U-16 Diimbau untuk Tidak Cepat Berpuas Diri

Senin, 18 September 2017 08:55 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Timnas U-16 akan menghadapi Timor Leste, Senin (18/09/17) sore nanti dalam lanjutan pertandingan Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Jelang laga  tersebut, kedua pelatih sudah sempat saling intip kekuatan masing-masing. Mereka bahkan sudah berbicara satu sama lain.

Pada pertandingan sebelumlnya, Sultan Diego Armando Zico dkk berhasil mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor telak 18-0. Sementara itu, Timor Leste juga berhasil memetik kemenangan atas Laos dengan skor 5-2.

© Twitter@pssi__fai
Mochammad Supriadi berusaha merebut bola dari pemain Mariana Utara. Copyright: Twitter@pssi__faiMochammad Supriadi berusaha merebut bola dari pemain Mariana Utara.

Berbekal kemenangan besar tersebut, Diego Armando Zico dkk mengaku siap untuk menghadapi Timor Leste. Mereka sekarang bahkan telah memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk mengalahkan semua lawan yang akan dihadapi.

Meskipun begitu, manajer Timnas U-16, Kelik Wirawan Widodo, mengimbau agar para penggawa Timnas U-16 untuk tidak lantas berpuas diri atas hasil kemenangan besar yang telah diraih sebelumnya.

“Sebagai manajer saya menghimbau kepada tim agar tidak merasa puas diri dengan kemenangan yang diraih saat ini, tetap rendah hati dan waspada terhadap kekuatan lawan berikutnya, yang tentunya sudah mempelajari cara bermain anak-anak," ujar Kelik Wirawan dilansir dari situs resmi PSSI.

Timnas Timor Leste tentu memiliki motivasi besar untuk menghadapi Timnas U-16. Berbekal kemenangan pada laga sebelumnya, mereka akan tetap menampilkan permainan khas yang mengandalkan serangan balik yang cepat serta umpan-umpan yang berbahaya. Pelatih Timor Leste beserta anak asuhnya juga sebelumnya telah memantau laga Indonesia vs Kepulauan Marina Utara. 

© Dewo/PSSI
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16. Copyright: Dewo/PSSIFakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16.

Sementara itu pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, yang juga sempat melihat pertandingan Timor Leste kontra Laos mengaku sudah mengetahui cara bermain bakal calon musuhnya tersebut. Serangkaian persiapan pun sudah dilakukan demi mencapai raihan maksimal. Namun, jelang laga ia hanya memberikan latihan ringan kepada anak asuhanya, untuk menjaga kebugaran pemain serta memulihkan kondisi fisik saja.

Sebelumnya, Fakhri meminta kepada Skuat Garuda Asia untuk tetap membumi dan fokus pasca meraih kemenangan telak 18-0 dari Kepulauan Mariana Utara. 

"Ini masih pertandingan pertama dan perdana buat kami. Apapun itu, ini bagus untuk mental para pemain. Kami akan kembali fokus untuk pertandingan melawan Timor Leste," tambah Fakhri.

650