Carabao Cup

Jose Mourinho Sindir Carabao Cup

Kamis, 21 September 2017 19:33 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© getty images
Jose Mourinho dan Paul Pogba dalam sesi latihan Man United. Copyright: © getty images
Jose Mourinho dan Paul Pogba dalam sesi latihan Man United.

Manchester United berambisi untuk mempertahankan gelar juara Piala Liga (Carabao Cup). Namun di saat bersamaan, Jose Mourinho merasa jika kompetisi ini sepatutnya dihilangkan saja.

"Oh, ya tentu saja serius, asal kalian tahu kalau ini adalah sepakbola, ini adalah persaingan, jadi kami menganggapnya serius. Tentunya saya tidak akan memainkan De Gea atau Bailly, mungkin pada babak berikutnya mereka baru akan bermain," kata Mourinho sebelum laga melawan Burton Albion.

"Saya tahu kualitas setiap kompetisi dan saya tahu, kalau kita tidak menganggapnya serius, maka kami bisa akan kalah," lanjutnya.

Sebanyak sembilan pemain inti diistirahatkan di pertandingan melawan Burton, namun kenyataannya ada sembilan pemain inti yang tidak dimainkan oleh Mourinho. Terkesan menganggap remeh mungkin, mengingat ia mengatakan bahwa dirinya serius mengantarkan Setan Merah ke tangga juara.

Keputusannya murni adalah demi menjaga kebugaran para pemainnya yang harus melakoni banyak kompetisi. Meski begeitu, Man United tetap mampu menang telak dengan skor 4-1 melawan Burton.

"Jika Anda bertanya apakah sepakbola Inggris bakal bertahan dan lebih baik tanpa kompetisi ini, maka jawabannya mungkin," kata Mou dikutip dari BBC.

© INDOSPORT
Man United. Copyright: INDOSPORTMan United.

"Dalam hal ini, kami yang bermain di banyak kompetisi, khususnya di Eropa, bisa lebih bugar lagi," sambungnya lagi.

Kemenangan 4-1 atas Burton membawa Manchester United melaju ke ronde ke-4 atau 16 besar Carabao Cup. Michael Carrick cs bakal melakoni partai melawan tuan rumah Swansea City.

1.3K