Meski Kebobolan Dua Gol, Klopp Masih Percaya Karius

Selasa, 26 September 2017 14:52 WIB
Editor: Rizal
© getty images
Kiper Liverpool, Loris Karius. Copyright: © getty images
Kiper Liverpool, Loris Karius.

Pada laga pertama di Anfield, The Reds bermain imbang 2-2. Dua gol yang diderita Karius dicetak oleh pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder pada menit 5, dan Joaquin Correa pada menit 72.

Selain laga tersebut, Karius baru bermain penuh selama 90 menit kala Liverpool menang 4-0 atas Arsenal, pada pekan ketiga Liga Primer, 27 Agustus lalu.

Didatangkan pada musim panas 2016/17 dari Mainz, kiper asal Jerman itu sempat ditunjuk sebagai kiper utama The Reds oleh manajer The Reds, Juergen Klopp.

Hanya saja, setelah kebobolan 12 gol dalam 10 laga Liga Primer, Klopp kembali menunjuk penjaga gawang Liverpool sebelumnya, Simon Mignolet, sebagai penjaga gawang utama.

© INDOSPORT
Loris Karius saat mengamankan tendangan dalam jalani latihan. Copyright: INDOSPORTLoris Karius saat mengamankan tendangan dalam jalani latihan.

Sadar dirinya jarang mendapat kesempatan, Karius mengaku antusias menyambut laga keduanya di Liga Champions.

"Tentu saja saya antusias bermain di kompetisi Liga Champions. Ini musim pertama saya mengikuti Liga Champions," ujar kiper berusia 24 tahun itu seperti dilansir Liverpoolfc.com.

"Ini kesempatan untuk menunjukkan performa yang bagus, sehingga manajer tahu dia bisa mengandalkan saya ketika tim membutuhkan saya," kata Karius menambahkan.

Karius sebenarnya membutuhkan banyak jam terbang musim ini, mengingat dirinya berambisi untuk masuk skuat tim nasional Jerman dalam menghadapi Piala Dunia tahun depan.

Sebelumnya, Karius sudah membela tim nasional Jerman di berbagai level usia muda, namun belum pernah sekalipun membela Der Panzer di level senior.

475