Tunggu Jadwal Trial di Belanda, Bomber Haus Gol Pilih Fokus Lanjutkan Sekolah

Selasa, 26 September 2017 06:37 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Selepas mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 dibubarkan. Banyak dari mereka yang memilih melanjutkan pendidikan. Salah satunya adalah Rendy Juliansyah.

Kesebelasan berjuluk Garuda Asia itu tampil menawan sepanjang babak kualifikasi. Empat pertandingan Timnas U-16 libas dengan kemenangan. Atas hasil itu, pasukan Fakhri Husaini pun dihadiahi satu tiket menuju putaran final pada tahun depan.

Alhamdulillah saya bangga bisa berkontribusi membawa Timnas U-16 lolos ke Piala Asia 2018. Semua berjalan normal selama saya berada di Thailand,” ujar Rendy ketika dihubungi INDOSPORT, Senin (25/09/17).

© Instagram Rendy Juliansyah
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah. Copyright: Instagram Rendy JuliansyahGelandang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah.

Rendy yang mencetak tiga gol selama babak kualfikasi menjelaskan rencana aktivitasnya pasca membela Timnas U-16. Menurut stiker berusia 15 tahun ini, dia ingin fokus terlebih dahulu melanjutkan pendidikan.

“Selama libur dari Timnas U-16, saya pertama-tama ingin masuk sekolah dahulu. Untuk aktivitas saya tetap latihan di rumah untuk menjaga kondisi,” ucap Rendy.

© Instagram@rendyjuliansyah
Rendy Juliansyah Copyright: Instagram@rendyjuliansyahRendy Juliansyah ingin memfokuskan diri pada pendidikan.

Saat ini, Rendy mengaku masih menginjak kelas 1 SMA. Dia menjadi siswa baru SMA Kartika X-1, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Setelah ini, Rendy belum tahu kapan akan berkumpul lagi bersama Timnas U-16.

“Sampai saat ini belum ada pemberitahuan. Jika dipanggil kembali saya siap membela negara lagi,” pungkas Rendy.

Saat ini Timnas U-16 telah kembali ke Tanah Air dan semua pemain terlebih dahulu dipulangkan ke klub dan rumah masing-masing untuk bertemu dengan keluarganya. Selain itu, kesuksesan Timnas U-16 menembus Piala Asia U-16 tahun depan juga akan mendapatkan bonus seperti yang diutaran oleh manajer Timnas U-16, Kelik Wirawan.

Dalam waktu dekat, Rendy juga akan menjalani trial bersama klub kasta kedua Liga Belanda, Almere City. Sesuai jadwal, pemain berusia 15 tahun tersebut akan mengikuti seleksi pada Januari 2018 mendatang.

883