4 Klub Top Eropa Berpotensi Datangkan Egy Maulana Vikri

Rabu, 27 September 2017 20:04 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain Indonesia paling disorot saat ini. Performa apik gelandang serang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 menarik hati banyak fans Indonesia.

Pemain yang dijuluki 'Si Kelok Sembilan' itu memiliki mimpi untuk bermain di Eropa pada masa yang akan datang. Tak Prestasi gemilang yang didapatkan Egy membuatnya berpikir untuk mengepak sayapnya ke luar negeri.

"Bila memang nanti dapat kesempatan bermain di Eropa pasti maulah. Siapa tau nanti memang rezeki itu datang untuk saya bermain di Eropa," ucap Egy kepada INDOSPORT.

Kini, mimpi Egy untuk merumput di Benua Biru selangkah lagi akan menjadi kenyataan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, dan salah satu agen sepakbola sepakat untuk mengembangkan bakat Egy ke kancah sepakbola Eropa. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

"Bersama Pak Bagja (org tua), coach Indra sjafri, dan Agen asing sepakat kembangkan bakat Egy Maulana Fikri ke pentas sepakbola Eropa," kicau Isnanta dilansir dari akun Twitter miliknya, @isnanta65.  

Meski mendapatkan banjir tawaran dari klub Tanah Air, namun banyak pihak yang menyarankan pemuda asal Sumatera Utara itu untuk melajutkan kariernya di Eropa karena fasilitas yang ditawarkan lebih baik ketimbang di dalam negeri.

Satu hal yang menjadi pertanyaan, klub Eropa manakah yang akan memakai jasa Egy Maulana Vikri? Berikut ini INDOSPORT mencoba menerka empat klub top Eropa yang berpeluang mendatangkan Egy Maulana Vikri.

6.4K