Liga 1 Gojek Traveloka

Koin Bobotoh Disalurkan Persib ke Pengungsi Rohingya

Rabu, 27 September 2017 22:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Galih Prasetyo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Viking Serahkan Koin Untuk PSSI ke Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Viking Serahkan Koin Untuk PSSI ke Persib.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan menyumbangkan uang koin dari Bobotoh sebanyak Rp50 juta untuk pengungsi Rohingya. Uang tersebut sebelumnya diserahkan ke Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (27/09/17) oleh perwakilan Viking.

Menurut Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim, manajemen memilih untuk menyumbangkan uang tersebut ke masyarakat Rohingya, karena sanksi denda Rp50 juta sudah dibayar pada pekan lalu.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Viking Persib Club hitung #koinuntukPSSI. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTViking Persib Club hitung #koinuntukPSSI.

Manajemen sendiri merasa keberatan dengan sanksi tersebut, karena aksi koreografi bertuliskan Save Rohingya pada laga kandang kontra Semen Padang, 09 September 2017 lalu merupakan aksi solidaritas kemanusian.

"Dengan reaksi yang begitu spontan dan begitu loyal kepada Persib, maka rekan-rekan ini mengumpulkan koin, dan sore ini Rp50 juta diserahkan kepada kita, tapi persib sendiri sudah membayar denda tersebut ke PSSI," kata Zainuri. 

"Ini hanya masalah teknis aja, yang penting PSSI denda kita bayar aja. Ini ada penyerahan yang begitu banyak kan tidak praktis kalau dibawa ke Jakarta, jadi akan disumbangkan untuk kemanusiaan dari Persib untuk Rohingya," tambahnya.

Zainuri menuturkan, mengenai teknis penyerahan sumbangan untuk pengungsi Rohingya, manajemen akan kembali berkoordinasi dengan Bobotoh yang bekerja sama dengan Rumah Zakat dalam aksi #KoinuntukPSSI.

"Terima kasih pada semuanya, Bobotoh, masyarakat, denda sudah dibayar, uang kita terima dan disampaikan, teknisnya nanti dikoordinasikan dengan teman-teman Viking agar bisa disampaikan ke pengungsi Rohingya," jelasnya.

104