Pelatih Swedia Kritik Mourinho soal Victor Lindelof

Rabu, 27 September 2017 01:45 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof. Copyright: © Getty Images
Pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof.

Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson, angkat bicara soal Victor Lindelof yang jarang dimainkan oleh bos Manchester United, Jose Mourinho. Ia berharap pemain 23 tahun ini akan segera mendapat tempat reguler di starting XI MU.

"Hal ini membuat frustrasi. Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya hanya ingin para pemain Timnas Swedia bisa tampil sebanyak mungkin, terutama di level tertinggi," ujar Andersson kepada P5 Sthlm.

© INDOSPORT
Victor Lindelof (kiri) mendapat kawalan ketat dari Gareth Bale. Copyright: INDOSPORTVictor Lindelof (kiri) mendapat kawalan ketat dari Gareth Bale.

"Jadi, sejauh ini sangat disayangkan. Kita akan lihat nanti. Lindelof sudah tampil dalam beberapa pertandingan. Kami berharap dia bisa terlibat lebih banyak dengan timnya," lanjutnya.

Lindelof sendiri merupakan salah satu pemain andalan di Timnas Swedia. Akan tetapi, sejak diboyong dari Benfica ke Old Trafford bulan Juni lalu, ia belum pernah sekali pun melakoni pertandingan di Liga Primer Inggris.

Sejauh ini, ia baru mencicipi tiga laga bersama tim barunya ini, yakni pada pertandingan MU Piala Super Eropa, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris. 

© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho, pelatih Man United.

Sementara itu, di tempat lain, Mourinho menyiratkan bahwa Lindelof berpotensi diturunkan saat MU melawan CSKA Moscow pada pertandingan lanjutan Liga Champions, Kamis (28/09/17).

"Victor akan diber waktu dan tidak ada tekanan bagi evolusinya. Dia menempati posisi spesial di lapangan. Dia butuh waktu, dia akan diberi waktu dan juga kesempatan," ujar Mou sebelum laga di Moskow, dikutip dari Express.co.uk (26/09/17).