Pep Guardiola Frustrasi Kehilangan Sosok Pemain Satu Ini

Rabu, 27 September 2017 16:19 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© getty images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © getty images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, khawatir jika nantinya ia akan kehilangan Benjamin Mendy untuk waktu lama. Mendy tampak menggunakan kruk saat menyaksikan The Citizen mengalahkan Shahktar Donetsk di babak grup Liga Champions malam tadi.

Mendy kini bahkan telah berada di Barcelona untuk menemui dokter spesialis rekomendasi Guardiola. Melihat cederanya bek 23 tahun itu, Guardiola tampaknya mulai berpikir untuk mencari pengganti.

“Besok ia akan terbang ke Barcelona untuk mengetahui separah apa cederanya, namun dari pengamatan awal kami mungkin ia akan absen untuk waktu yang lebih lama dari perkiraan,” ujar Guardiola seperti dilansir dari Mirror.

© Twitter/Manchester City
Benjamin Mendy menjadi bek sayap terbaru Manchester City. Copyright: Twitter/Manchester CityBenjamin Mendy menjadi bek sayap terbaru Manchester City.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengakui dirinya cukup frustrasi jika nantinya harus menerima kenyataan kehilangan Mendy. Hal serupa pernah dialami saat Manchester Biru terpaksa kehilangan Ilkay Gundogan yang cedera tahun lalu.

"Kita akan lihat bulan Januari nanti (bursa transfer). Kami pikir musim panas mendatang kami akan fokus mencari bek kiri lagi. Kami memiliki Danilo, Delph dan Zinchenko yang bisa bermain di posisi itu sehingga kami akan melihat situasinya,” jelas Guardiola.

© INDOSPORT
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan.
693