Liga 1 Indonesia

Imbang Lawan Persipura, Pelatih PSM: Ini Pekerjaan Susah

Kamis, 28 September 2017 00:13 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PSM Makassar berhasil menahan imbang Persipura Jayapura dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (27/09/17) sore. Persipura dipaksa untuk bermain tanpa gol hingga akhir laga dalam pertandingan ini.

Robert Rene Alberts usai pertandingan mengaku satu poin ini cukup berharga. Oleh karena itu, pembesut PSM ini memberi apresiasi pada Skuat Juku Eja Eja yang telah bekerja keras sepanjang pertandingan. 

"Pertama, saya kira akan berikan selamat kepada tim saya, kita datang ke sini mendapatkan poin," kata Robert di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (27/09/17) sore.

© INDOSPORT/Basri
Penjelasan Robert Rene Alberts usai PSM Makassar menahan imbang Persipura Jayapura. Copyright: INDOSPORT/BasriPenjelasan Robert Rene Alberts usai PSM Makassar menahan imbang Persipura Jayapura.

Robert menganggap, tidak mudah tim lain dapat merebut poin di markas Persipura Jayapura. Belum lagi dikatakan, sepanjang pertandingan kerap terjadi duel keras antara kedua tim

"Ini adalah pekerjaan yang sangat susah dilakukan, tapi ini menandakan PSM siap dengan pertandingan keras," ujarnya. 

"Kedua tim mau menang dalam kontes yang cukup ketat. Kita punya kesempatan yang baik, dan kita bisa selesaikan". Sambungnya.  

© Instagram @Persipurapapua1963
Duel keras antara Boaz Solossa dan Titus Bonai. Copyright: Instagram @Persipurapapua1963Duel keras antara Boaz Solossa dan Titus Bonai.

Robert menjelaskan, sebelum laga ini dikatakan telah menyampaikan pada anak asuhnya jika Persipura merupakan tim yang memainkan sepakbola indah. Bahkan dikatakan, dalam laga berakhir imbang ini, Tim Mutiara Hitam bermain begitu ngotot untuk meraih poin penuh. 

"Saya sudah bilang kemarin, bahwa Persipura adalah salah satu tim terbaik yang memainkan sepakbola indah dan saya kira Persipura yang begitu kerja keras untuk menang di sini, bukan malah performa kita yang menurun," pungkasnya. 

Raihan satu poin ini membuat Tim Juku Eja kembali menempati peringkat ke-3 dengan poin 49, menggusur Madura United yang baru mengemas 48 poin. PSM Makassar saat ini, tertinggal empat poin dari Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan poin 53 dan terpaut tiga poin dari Bali United yang berada di peringkat dua dengan poin 52. 

707