Liga 1 Indonesia

Jamu Persib, Panpel Persiba Naikkan Harga Tiket

Kamis, 28 September 2017 03:06 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persiba Balikpapan vs Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persiba Balikpapan vs Semen Padang.

Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan akan menaikkan harga tiket saat Persiba Balikpapan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Gojek Travelola Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (01/10/17). Hal itu disampaikan Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufik.

Meski begitu, manajemen Persiba meminta pendukung Beruang Madu tak perlu khawatir. Karena harga tiket yang djual masih terjamin.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latiha pemain Persiba Balikpapan. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTSuasana latiha pemain Persiba Balikpapan.

Harga tiket untuk Tribun Utara dan Selatan yang sebelumnya dijual Rp30 ribu menjadi Rp40 ribu. Sedangkan harga tiket Tribun Barat dan Timur yang sebelumnya Rp50 ribu menjadi Rp60 ribu.

“Jadi harga yang dijual masih cukup terjangkau karena memang tidak terlalu mahal,” ujar Irfan.

© twitter.com/riswantakdir
Stadion Batakan. Copyright: twitter.com/riswantakdirStadion Batakan.

Pasalnya kata Irfan, tiket yang akan dijual tersebut, akan menggunakan sistem kode batang atau palang yang disebut dengan barcode. Sehingga tiket tidak bisa dipalsukan. 

“Jadi tiket sistem barcode untuk menghindari tiket palsu. Kenaikkan itu untuk biaya operasional mesin barcode kan mahal,” ujarnya.

Meski naik, namun bagi orangtua yang membawa anak kecil, tidak perlu membeli tiket untuk anaknya. Hanya saja persyaratannya tinggi anak tersebut, harus di bawah satu meter.

“Jadi hanya orangtua saja, tapi usia masih anak-anak tingginya dibawah satu meter, itu gratis masuk,” ujarnya.

Kenaikkan tersebut, kemungkinan karena melihat antusias yang menonton dalam dua pertandingan sebelumnya menghadapi Persegres Gresik United dan Semen Padang FC. Dalam dua laga itu, jumlah penonton sekitar 15 ribu lebih, berbeda jauh saat Persiba bermain di Stadion Parikesit yang rata-rata jumlah penontong sekitar 3 ribu orang.

177