Liga 1

Nekat Tempuh Makassar-Jayapura Jadi Bukti Cinta Suporter Fanatik Juku Eja

Kamis, 28 September 2017 10:10 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Basri/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, M. Rahmat, ditandu keluar lapangan akibat cedera. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, M. Rahmat, ditandu keluar lapangan akibat cedera.

Seperti dilansir dari Tribun Timur, supporter setia PSM Makassar yang jumlahnya puluhan tampak meenyaksikan langsung pertandingan Persipura Jayapura vs PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-26, Rabu (27/09/17) kemarin.

Meski jumlahnya tak banyak, kumpulan suporter fanatik PSM yang berasal dari  The Maczman, Laskar Ayam Jantan, Red Gank, dan Komunitas VIP Selatan itu tampak antusias mendukung tim kesayangan mereka yang bertanding di Stadion Mandala. Mereka pun rela menempuh perjalanan panjang Makassar-Jayapura untuk hadir langsung.

"Ini semata-mata demi loyalitas tanpa batas. PSM tidak berjuang sendirian karena ada kami di sini memberi dukungan," ujar Sul Dg Kulle, Presiden Red Gank.

© ILHAM MULYAWAN/Tribun Timur
Puluhan suporter PSM Makassar di Stadion Mandala Copyright: ILHAM MULYAWAN/Tribun TimurPuluhan suporter PSM Makassar di Stadion Mandala

Meski PSM hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 0-0, mereka mengaku tetap menikmati pertandingan. Rasa lelah menempuh jarak jauh terbayarkan ketika dapat menyaksikan dan memberikan dukungan langsung pada tim yang mereka cintai.

"Hasil imbang ini sudah cukup bagus untuk tim. Di sisa laga ini semoga tren positif berlangsung terus dan menjadi juara lagi," tambahnya.

Jika suporter PSM Makassar yang hadir di Stadion Mandala menunjukkan sisi sportivitas dan damai, di sisi lain, pelatih PSM Makassar justru mengeluhkan tindakan suporter tuan rumah. Robert Rene Alberts usai laga menyampaikan kekecewaannya. Menurutnya, ulah suporter tuan rumah melakukan pelemparan botol hingga batu ke dalam lapangan dianggap tidak bagus di tengah laga kedua tim yang berlangsung keras.

"Terlepas dari pertandingan yang ketat, saya kecewa dengan tingkah laku suporter yang melempat botol dan batu," kata Robert usai pertandingan, Rabu, (27/09/17) sore.

© INDOSPORT/Basri
Penjelasan Robert Rene Alberts usai PSM Makassar menahan imbang Persipura Jayapura. Copyright: INDOSPORT/BasriPenjelasan Robert Rene Alberts usai PSM Makassar menahan imbang Persipura Jayapura.