3 Alasan Carlo Ancelotti Tak Pantas Latih AC Milan

Jumat, 29 September 2017 16:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Carlos Ancelotti baru saja dipecat Bayern Munchen. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Carlos Ancelotti baru saja dipecat Bayern Munchen.

Carlo Ancelotti resmi dicoret sebagai pelatih Bayern Munchen. Pemecatan ini dilakukan segera setelah Die Roten digulung Paris Saint-Germain 0-3 dalam laga Liga Champions, Kamis (28/09/17) dan dipicu oleh performa buruk tim sepanjang awal musim.

“Performa tim kami saat mengawali musim ini tidak sesuai dengan ekspektasi kami. Pasca pertandingan yang berlangsung di Paris mengharuskan kami untuk mengambil sebuah tindakan. Saya dan Hasan Salihamidzic sempat melakukan pembicaraan serius dengan Ancelotti,” tutur CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menjelaskan di situs resmi mereka.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCarlo Ancelotti.

Setelah kabar pemecatannya merebak, Ancelotti langsung dirumorkan akan kembali ke klub kampung halamannya di Serie A Italia, yakni AC Milan, sebagaimana dilansir The Sun. Don Carletto diisukan akan segera menggantikan pelatih AC Milan, Vicenzo Montella. 

Sembilan musim menangani Rossoneri, pelatih 58 tahun ini mampu mempersembahkan dua trofi Liga Champions (2002/03, 2006/07), dua Piala Super UEFA (2003, 2007), satu gelar Scudetto (2003/04), satu Piala Italia (2002/03), satu Piala Super Italia (2004), dan Piala Dunia antarklub FIFA (2007).

Namun dengan adanya tiga faktor yang telah dihimpun INDOSPORT ini, rasanya AC Milan lebih baik menunda untuk mendatangkan lagi Ancelotti ke San Siro.

354