Harapan Presenter Cantik Terry Putri Bagi Egy Maulana Vikri Cs

Jumat, 29 September 2017 07:49 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Joko Sedayu
© Eronika Dwi Pinata/INDOSPORT
Terry Putri terynta masih memantau perkembangan sepakbola Indonesia. Copyright: © Eronika Dwi Pinata/INDOSPORT
Terry Putri terynta masih memantau perkembangan sepakbola Indonesia.

Hasil positif yang terus ditorehkan tim sepakbola muda Indonesia, baik Timnas U-22, Timnas U-19, dan U-16 membuat dunia si kulit bundar Tanah Air kembali bergejolak. Prestasi itu tentu saja tidak lepas dari hasil kerja keras para atlet muda Indonesia.

Banyak bintang-bintang anyar yang mampu mencuri perhatian, baik dengan mencetak gol maupun tampil bak super hero di bawah mistar gawang. Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri, bintang lapangan hijau di skuat Timnas Indonesia U-19.

Penampilan gemilang Egy Maulana dan kawan-kawan ternyata turut menjadi sorotan presenter olahraga legendaris nasional, Terry Putri. Presenter cantik yang kini telah memutuskan untuk berhijab itu mempunyai harapan bagi Skuat Garuda Muda.

"Setiap ada pemain bola yang muda dan bersinar, aku selalu berharap mudah-mudahan ini bisa terus bertahan, terus jadi bagus banget. Tapi jangan nge-judge karena bisa dibilang itu masalah yang paling sering terjadi,” ungkap Terry Putri di Gedung Trans, Jakarta Selatan, Kamis (28/09/17).

Menurutnya, regenerasi pesepakbola muda di Indonesia mudah sekali turun. Setiap ada pemain bagus dan bersinar, ketika ada salah dikit langsung melorot karena tidak bisa menerima kritikan.

“Biasanya kalo pemain muda lagi naik, lalu kalau ada salah sedikit jatuhnya bisa jauh banget. Mereka suka tidak siap menerima hujatan-hujatan yang ada di dunia olahraga,” sambung wanita kelahiran Banjarmasin yang kini telah berusia 40 tahun itu.

© PSSI
Egy Maulana Vikri (kanan) dijatuhkan pemain Myanmar. Copyright: PSSIEgy Maulana Vikri (kanan) diharapkan memiliki mental baja ketika mendapat kritikan.

Ia juga menyarankan bahwa suporter olahraga terutama sepakbola, kalau memang benar mendukung, harus terus mendukung walau ada salah sekali kesalahan atau kegagalan. Jangan langsung dihujat, karena hal itu dapat membantu menjaga mental para pesapakbola.

252