Liga 1 Indonesia

Pelatih Bali United Dukung Pemain Masuk Timnas Meski Kepala Sedang Pening

Sabtu, 30 September 2017 06:50 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Keterangan pers Widodo C Putro usai laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Keterangan pers Widodo C Putro usai laga melawan Bhayangkara FC.

Kesempatan Bali United untuk mengkudeta Bhayangkara FC (BFC) sebagai pemuncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 harus dikubur dalam-dalam. Sebab, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu baru saja tumbang di tangan sang lawan dengan skor 2-3.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/09/17) kedua tim menyuguhkan pertandingan yang cukup seru. Sempat terjadi kejar-kejaran skor, namun pada akhirnya BFC yang keluar sebagai pemenang.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion.

Dua gol Bali United dicetak oleh Sylvano Comvalius. Sementara tiga gol The Guardians, julukan BFC, bersumber dari brace Paulo Sergio serta tambahan Ilija Spasojevic.

Selepas partai itu, Bali United akan menjamu Arema FC pada pekan ke-28 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 8 Oktober 2017 mendatang. Kekuatan Serdadu Tridatu diperkirakan akan sedikit melemah pada laga ini. 

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Ekspresi kecewa Stefano Lilipaly (tengah). Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimEkspresi kecewa Stefano Lilipaly (tengah).

Sebab, empat hari sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi pertandingan uji coba internasional. Bali United kemungkinan bakal menjadi klub terbanyak menyumbang pemain untuk Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia.

"Saya sangat mendukung pemain Bali United dipanggil Timnas. Saya kira itu merupakan wewenang dari Timnas, dan risiko klub yang dipanggil. Kita masih punya 30 pemain dan harus siap pada pertandingan selanjutnya," ucap pelatih Bali United, Widodo C. Putro.

Pada partai latih tanding Timnas Indonesia terakhir, empat pemain Bali United dipanggil membela negara. Mereka adalah Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Gede Sukadana, dan Fadil Sausu. 

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Duel udara antara pemain BFC dan Bali United. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimDuel udara antara pemain BFC dan Bali United.

Meskipun pada akhirnya, nama terakhir dibatalkan keikutsertaannya. Di sisi lain, Widodo belum mau berbicara terkait evaluasi melawan Arema FC, karena masih ada beberapa hari untuk menggelar recovery. 

"Tidak sekarang, saya lagi pening. Kita ada jeda seminggu baru ada evaluasi. Tidak mungkin sekarang," pungkas mantan arsitek Sriwijaya FC tersebut.

Pusingnya Widodo tak lepas dari menjauhnya Bhayangkara FC dari kejaran mereka. Skuat asuhan Simon McMenemy tersebut kini memperlebar jarak menjadi 4 poin di posisi teratas klasemen sementara.

460