Rafa Benitez Tertarik Gantikan Klopp di Liverpool?

Sabtu, 30 September 2017 15:56 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© cdn
Steven Gerrard dan Raphel Benitez. Copyright: © cdn
Steven Gerrard dan Raphel Benitez.

Jelang reuni dengan mantan klub, Rafael Benitez, manajer Newcastle United, kirim kode keras terkait masa depan kariernya di sepakbola. Ia tak menutup kemungkinan ingin kembali melatih Liverpool suatu saat nanti.

The Magpies. julukan Newcastle akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-7 hari Minggu (01/10/17). Ini akan menjadi momen reuni bagi Benitez yang pernah mengecap sukses bersama The Reds.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp dan Rafael Benitez. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp dan Rafael Benitez.

Manajer berusia 57 tahun tersebut menikmati enam tahun kariernya antara tahun 2004 dan 2010. Selama kurun waktu tersebut, meski gagal meraih gelar liga, ia berhasil memberikan satu trofi Piala FA, Piala Super Eropa, dan Liga Champions.

"Saya tidak punya banyak kesempatan untuk kembali (melatih Liverpool). Itulah sepakbola, Anda tak pernah tahu. Saya beranjak tua, tapi untuk seorang manajer, saya masih muda," kata Benitez dilansir dari Mirror.

"Saya bukannya ingin bilang kalau saya mau kembali, sebab saya sangat senang berada di sini (Newcastle United), dan saya doakan yang terbaik untuk Jurgen Klopp," tambahnya.

Namun tetap saja, secara tersirat Benitez mengirimkan kode jika ia mungkin saja kembali melatih Liverpool. Sembari menghitung-hitung sudah berapa gelar yang ia berikan, ia mengatakan tak ada yang tahu bagaimana di masa depan.

"Tapi di masa depan, saya ingin sukses dulu di sini. Soal apa yang bakal terjadi nanti, Anda tak akan pernah tahu," ujarnya.

"Saya memenangi empat trofi. Jika menengok berapa uang yang kami keluarkan dengan apa yang mereka (manajer setelah Benitez) hamburkan, saya rasa suporter bisa menilainya sendiri dengan hasil yang saya berikan," sindir Benitez lagi.

1