Liga 1 Indonesia

Jadi Penyebab Kekalahan dari Bhayangkara FC, Bek Bali United Mohon Dimaafkan

Minggu, 1 Oktober 2017 03:58 WIB
Kontributor: Ruddy Khaizan | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC usai tundukkan Bali United. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC usai tundukkan Bali United.

Bali United nyaris mencuri poin di kandang Bhayangkara FC di pertandingan pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (29/09/17) malam. Sempat memimpin 1-2 di akhir babak pertama, skuat berjuluk Serdadu Tridatu harus mengakui keunggulan The Guardians dengan skor akhir 3-2.

© INDOSPORT/Rudi Khaizan
Andhika Wijaya meminta maaf atas penalti yang disebabkan olehnya. Copyright: INDOSPORT/Rudi KhaizanAndhika Wijaya meminta maaf atas penalti yang disebabkan olehnya.

Sempat bermain imbang dengan skor 2-2 sampai pertengahan babak kedua, petaka Bali United terjadi di akhir pertandingan saat terjadi kemelut di depan gawang Bali United usai tendangan penjuru Bhayangkara FC. Bola liar di depan gawang di kuasai oleh Spasojevic, Andhika Wijaya yang salah mengambil keputusan melakukan dorongan yang menyebabkan wasit memberikan hukuman penalti untuk Bhayangkara FC yang sukses dieksekusi oleh Paulo Sergio.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Penghormatan para pemain Bhayangkara FC kepada para suporter Baramania yang datang ke stadion. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPenghormatan para pemain Bhayangkara FC kepada para suporter Baramania yang datang ke stadion.

Andhika Wijaya mengakui kesalahanya yang berujung hukuman penalti untuk Bali United, ia mengaku menyesal telah membuat kecewa para pendukung dengan hasil yang tidak sesuai harapan buat tim Bali United.

“Saya minta maaf karena telah membuat kecewa, sungguh hal itu (pelanggaran di kotak penalti) bukan keinginan saya seperti itu,” Sesal Andhika Wijaya.

Namun Andhika mengaku jika hal tersebut akan jadi pengalaman berharga buat dirinya agar lebih baik kedepannya, dan lebih tepat dalam mengambil keputusan di saat waktu krusial pertandingan.

“Saya tidak bisa mengubah kesalahan kemarin, tapi saya akan belajar untuk lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya dan belajar dari kesalahan sebelumnya, doakan saya bisa lebih baik lagi,” ungkap putra dari pelatih Made Pasek Wijaya itu.

Hasil akhir yang tidak sesuai keinginan kemarin malam membuat Bali United kini tertinggal 4 poin dari Bhayangkara FC, namun kompetisi masih panjang menyisakan 7 laga dan apapun bisa terjadi untuk perebutan gelar juara.

779