Arsene Wenger Ketakutan Jika Barcelona Berkompetisi di Inggris

Senin, 2 Oktober 2017 14:39 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, rakyat Catalan sedang melakukan referendum menentukan nasib masa depannya dengan memilih merdeka dan berpisah dari Spanyol. Hal tersebut tentu berimbas kepada klub asal Catalan, Barcelona yang bermain di La Liga. 

Jika pada akhirnya Catalan merdeka, Barcelona terancam dikeluarkan dan memilih liga yang kompetitif untuk mereka ikuti, salah satunya adalah rencana bergabung dengan Liga Primer Inggris.

Menteri Olahraga Catalan menyebut, hal tersebut sangatlah lumrah  terjadi di dunia sepakbola, sebut saja Monaco yang main di Liga Perancis, atau klub-klub dari negara Wales yang bermain di Liga Primer Inggris.

"Di Spanyol sekarang ada tim dari negara lain yang bermain di liga nasional: klub dari Andorra di sepakbola dan bola basket. Monaco bermain di Prancis, di Inggris ada klub asal Wales. Saya pikir UEFA tidak akan bisa melarang klub bermain di liga yang berbeda dari negara mereka," tutur Menteri Olahraga Catalunya, Gerard Figueras.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETBendera Barcelona 

Kabar tersebut ternyata mendapat tanggap dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis tersebut mengatakan, jika kehadiran tim berjuluk Blaugrana itu akan menyulitkan tim-tim Inggris dalam perburuan gelar juara.

"Jika Barcelona ingin bergabung dengan Liga Primer Inggris, itu akan membuat kesulitan tim-tim di sini. Menarik, menantikan bagaimana mereka (Barca) akan merespons liga di sini," kata Wenger dikutip dari Mirror.

© INDOSPORT
Arsene Wenger menunjukan wajahnya yang lesu kalah dari Liverpool. Copyright: INDOSPORTArsene Wenger menunjukan wajahnya yang lesu kalah dari Liverpool.

Lebih lanjut, Wenger juga meminta agar klub-klub dari Skotlandia seperti Glasgow Celtic dan Ranger menjadi prioritas jika ingin menambah peserta dari luar Inggris, ketimbang nambah klub asal Catalan itu.

"Kami memiliki 20 klub di sini. Jika ingin menambah menjadi 24 klub, maka harus memprioritaskan klub-klub Skotlandia untuk gabung daripada Spanyol," jelasnya.

11