Dukung Catalunya Merdeka, Pique Dapat Pujian Pelatih Timnas Spanyol

Selasa, 3 Oktober 2017 19:01 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© getty images
Gerard Pique (Spanyol). Copyright: © getty images
Gerard Pique (Spanyol).

Gerard Pique sempat mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari fans Tim Nasional Spanyol. Pasalnya pemain 30 tahun itu sempat mendapat cemoohan saat menjalani sesi latihan bersama La Furia Roja, Senin (02/10/17) waktu setempat.

Kala itu penonton yang menyaksikan latihan di kompleks latihan Las Rozas, Madrid, meneriakkan kata-kata hinaan sembari membawa spanduk-spanduk yang meminta sang pemain keluar dari Timnas Spanyol. Peristiwa ini sendiri masih berhubungan dengan referendum kemerdekaan Catalunya. 

© Metro.co.uk
Spanduk berartikan Pique Out dipajang saat Gerard Pique ikuti sesi latihan bersama Timnas Spanyol. Copyright: Metro.co.ukSpanduk berartikan Pique Out dipajang saat Gerard Pique ikuti sesi latihan bersama Timnas Spanyol.

Gerard Pique sendiri memang dikenal cukup vokal mendukung referendum yang berlangsung Minggu (01/10/17) kemarin, meski di saat yang bersamaan ia juga dipercaya membela Spanyol di Piala Dunia. Tak heran bila sosoknya tak disenangi oleh mereka yang mendukung persatuan Negeri Matador.

Namun, pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, justru mengungkapkan pembelaannya kepada bek andalan Barcelona ini. Ia merasa Pique menunjukkan semangat yang bagus di skuat Spanyol.

© internet
Julen Lopetegui Copyright: internetJulen Lopetegui, pelatih Timnas Spanyol.

"Perilaku Gerard (Pique) luar biasa," kata Lopetegui kepada COPE, dilansir dari Sportskeeda.

"Saya ingin tahu bagaimana kondisinya dan saya telah melihat bahwa dia bersemangat dan termotivasi. Dia dalam kondisi baik dan punya motivasi. Jika tidak begitu, maka dia tidak akan bersama saya," lanjutnya.

Spanyol sendiri akan menghadapi Albania dalam laga lanjutan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018, hari Sabtu (07/10/17). Saat ini, Timnas Spanyol tengah menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan 22 poin atau 3 poin di atas saingan terdekatnya. Mereka masih menyisakan dua laga melawan Albania dan Israel.

© INDOSPORT
Skuat Timnas Spanyol saat merayakan gol yang dicetak Isco. Copyright: INDOSPORTSkuat Timnas Spanyol saat merayakan gol.