LIGA 2

Jadwal dan Klasemen Grup B Babak 16 Besar Liga 2: PSIS dan Persibat Berebut Takhta

Selasa, 3 Oktober 2017 08:36 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

PSIS Semarang akan melakoni laga kandang melawan Persita Tangerang di Stadion Citarum, Semarang pada Selasa (03/10/17) sore WIB.

Pada pertemuan pertama, Persita berhasil dibantai tiga gol tanpa balas oleh PSIS. Hasil tersebut membuat Laskar Mahesa Jenar bertengger di puncak klasemen Grup B dengan mengumpulkan 7 poin, disusul Persibat Batang yang juga mengumpulkan poin sama dengan 7 poin.

Melihat situasi tersebut, pada laga ini jelas PSIS wajib meraih kemenangan demi mengamankan posisi puncak klasemen grup B. Kendati lebih diunggulkan, pelatih Subangkit tetap berharap anak-anak asuhannya tak mengentengkan lawan. 

© Jowonews.com
Johan Yoga (kiri) dan rekan-rekannya di PSIS Semarang. Copyright: Jowonews.comJohan Yoga (kiri) dan rekan-rekannya di PSIS Semarang.

"Saya ingatkan kepada anak-anak bahwa menang lawan Persita akan memuluskan langkah kami ke babak delapan besar," kata Subangkit dikutip dari Tribun Jateng.

Laga ini juga akan menjadi laga penentu bagi PSIS, pasalnya jika mereka menang, misi Laskar Mahesa Jenar lolos ke babak 8 besar sebelum putaran 16 besar rampung akan terwujud.

Sementara di partai lainnya, Persibat Batang akan bertandang ke kandang PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan. 

Bertengger diperingkat dua klasemen, Persib berpotensi mendampingi atau bahkan lolos ke babak 8 besar sebagai juara grup B, andai PSIS Semarang kalah melawan Persita Tangerang. 

Asisten Pelatih Persibat, Abdul Mungin mengatakan pihaknya hanya membawa 16 pemain pada duel ini. Alasan finansial membuat timnya tak membawa banyak pemain.

Lebih lanjut, Mungin juga mengatakan  pihaknya juga sudah mempersiapkan strategi untuk membendung kekuatan PSMS.

© INDOSPORT/Kesuma Ramadan
Konferensi pers jelang laga PSMS Medan melawan Persibat Batang. Copyright: INDOSPORT/Kesuma RamadanKonferensi pers jelang laga PSMS Medan melawan Persibat Batang.

"Kedua sayap PSMS juga berbahaya. Selain itu mereka juga punya striker yang tinggi. Namun kita akan coba untuk menutup gerak dari sayap mereka sehingga peluang-peluang dan akses bola ke striker bisa diminimalisir," kata Mungin seperti dikutip Antara.

Namun, Persibat wajib waspada, pasalnya anak asuh Djanur akan bermain all out. Djanur mengatakan PSMS masih punya peluang asal mau bekerja lebih keras lagi dan untuk itu lagavmelawan Persibat Batang harus bisa dimenangkan.

"Saya sudah bilang ke pemain kalau saat ini belum kiamat. Masih ada peluang jika mereka ada kemauan dan kerja keras," ujarnya.

PSMS Medan dalam situasi terjepit untuk lolos dari fase 16 besar Liga 2, karena dari tiga laga 16 besar dilalui PSMS dengan satu hasil imbang dan dua kekalahan. PSMS pun kini hanya menghuni posisi ketiga klasemen dengan satu poin, berselisih enam poin dengan Persibat di posisi kedua dan PSIS di posisi puncak grup B. 

Berikut Jadwal Laga Kedua Grup B Liga 2, Selasa (03/10/17):

16:00 - PSMS Medan vs Persibat Batang di Stadion Teladan, Medan.

16:00 - PSIS Semarang vs Persita Tangerang di Stadion Citarum, Semarang.

Klasemen Sementara Grup B:

Posis Tim Main Menang Imbang Kalah Poin
1 PSIS Semarang 3 2 1 0 7
2 Persibat Batang 3 2 1 0 7
3 PSMS Medan 3 0 1 2 1
4 Persita Tangerang 3 0 1 2 1
443