PSIS Semarang Cuma Butuh Imbang Lawan Persita Tangerang

Selasa, 3 Oktober 2017 14:39 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

PSIS Semarang akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (03/10/17). Tambahan satu poin saja sudah cukup loloskan Mahesa Jenar ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2017 asalkan Persibat Batang mampu setidaknya mencuri hasil imbang di markas PSMS Medan.

Bertanding di laga keempat Grup B, koleksi 7 poin M. Yunus dan kawan-kawan akan bertambah menjadi 8 jika ditahan imbang Persita. Namun dua tim terbawah, termasuk Persita, tak bakal bisa mengejar perolehan poin tim asal Jawa Tengah tersebut.

Berada satu strip di bawah PSIS dengan poin sama, Persibat Batang, yang di laga lain berhadapan dengan PSMS Medan, juga hanya membutuhkan hasil imbang saja. PSMS dan Persita cuma mengoleksi satu poin, sehingga jika dua pertandingan tersebut berakhir imbang, maka dipastikan PSIS dan Persibat lolos ke babak 8 besar Liga 2.

Peluang PSIS menumpas Persita cukup besar mengingat di pertemuan sebelumnya kala bertindak sebagai tim tamu, klub arahan Subangkit itu sukses benamkan tuan rumah dengan skor 3-0. Asa untuk mendapatkan lebih dari sekadar satu poin saja tentu membumbung tinggi meski sore nanti bermain tanpa penonton.

Stadion ini hanya berkapasitas 10 ribu orang, sehingga dikhawatirkan tidak cukup untuk menampung para pendukung yang datang. Apalagi, stadion ini memiliki jarak antara lapangan dan pembatas penonton yang cukup dekat, sehingga tidak ideal untuk menggelar pertandingan.

"Kalau penonton boleh masuk, risikonya akan membeludak hingga tepi lapangan," kata Khairul Anwar, Direktur Umum PSIS Semarang, seperti dikutip dari Antara.

Berikut klasemen sementara Grup B babak 16 besar Liga 2:

 

PSIS Semarang masih belum terkalahkan selama di 16 besar Liga 2. Terakhir mereka menang 3-0 atas Persita Tangerang. Berikut klasemen sementara 16 besar 16 besar Liga 2 2017. #Liga2 #Indonesia #psissemarang #psmsmedan

A post shared by indosport.com (@indosportcom) on

294