Kualifikasi Piala Dunia 2018

Jika Messi Cs Gagal ke Piala Dunia, Perusahaan Ini Rugi Besar

Sabtu, 7 Oktober 2017 13:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Sebuah industri elektronik di Argentina saat ini sedang ketar-ketir setelah pihak perusahaan menjanjikan pengembalian uang kepada pelanggan yang membeli produk mereka jika Argentina gagal lolos Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pasalnya pada bulan Agustus kemarin, perusahaan yang bernama Noblex tersebut memberikan promosi menggiurkan yang menjamin kepada siapa saja jika membeli televisi berukuran 50 inci 4K periode 24-31 Agustus 2017 akan mendapat pengembalian uang kalau Argentina gagal ambil bagian pesta akbar empat tahunan itu.

Promosi yang dilakukan Grup Newsan-Noblex.

"Tujuh ribu orang telah pergi ke situs kami untuk meminta pengembalian uang atas televisi yang mereka beli, setelah Argentina bermain imbang dengan Peru," kata Presiden Grup Newsan-Noblex Luis Galli di Radio La Red.

Sebelum pertandingan melawan Uruguay (di periode akhir penjualan), 300 televisi yang diporomosikan telah laku terjual. Hal itu tentu membanggakan perusahaan. Namun, kini perusahaan tersebut sedang mempersiapkan pengembalian dana kepada para konsumen yang menagih janji promosi mereka.

© GI
Skuat Argentina hanya bisa tertunduk meratapi hasil seri melawan Peru. Copyright: GISkuat Argentina hanya bisa tertunduk meratapi hasil seri melawan Peru.

Hal itu terjadi lantaran Argentina ditahan imbang 0-0 oleh Peru dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Jumat (06/10/2017). Hasil tersebut membuat Messi dan kolega berada di posisi keenam dengan 25 poin, beda selisih gol dengan Peru yang berada diurutan kelima.

Tugas Tim Tango semakin berat karena harus mengalahkan Ekuador, Rabu (11/10/17) nanti. Namun harapan tersebut bisa saja kandas jika Cili dan Kolombia bisa mengamankan poin terhadap lawan-lawan mereka.

810