Kualifikasi Piala Dunia 2018

Lolos Piala Dunia 2018, Skuat Timnas Inggris Divaksin Rabies?

Selasa, 10 Oktober 2017 22:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Phil Jones dan Fabian Delph harus absen dalam dua pertandingan Timnas Inggris akibat cedera. Copyright: © INDOSPORT
Phil Jones dan Fabian Delph harus absen dalam dua pertandingan Timnas Inggris akibat cedera.

Negara Rusia saat ini berada dalam zona berisiko tinggi, di mana hewan seperti kelelawar, serigala, landak, rusa, dan bahkan tupai terindikasi memiliki penyakit rabies. Oleh karena itu skuat Timnas Inggris dijadwalkan akan menjalani suntik vaksin rabies.

Hal tersebut diutarakan oleh Pejabat Dinas Kesehatan Masyarakat Inggris yang menyebutkan bagi siapa pun yang akan bepergian ke Rusia dan tinggal di sana selama hamir satu bulan, maka harus melakukan suntik vaksin.

"Vaksinasi disarankan jika Anda bepergian ke daerah di mana virus rabies sedang menyebarkan. Terutama jika Anda tinggal selama satu bulan atau lebih di sana dan melakukan aktivitas yang dapat membuat Anda tertular rabies," ujar Pejabat Dinas Masyarakat Inggris kepada Mirror.

© INDOSPORT
Wayne Rooney (tengah), saat latihan bersama Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney (tengah), saat latihan bersama Timnas Inggris.

Ia juga menambahkan kalau keberangkatan skuat Timnas Inggris masih lama, tetapi pihaknya akan melihat semua pilihan dan saran medis untuk langkah selanjutnya.

Sebelumnya Kantor Pariwisata Nasional Rusia di London mengatakan kalau turnamen tersebut diadakan di kota-kota paling maju di bagian barat negara tersebut, di mana risiko tersebarnya virus rabies sangat rendah.

"Wisatawan harus mengikuti peraturan keselamatan sederhana ini," ujar seorang juru bicara Kantor Parwisata Nasional Rusia.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain ketika tengah berlatih dengan Timnas Inggris bersama Jordan Henderson. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesAlex Oxlade-Chamberlain ketika tengah berlatih dengan Timnas Inggris bersama Jordan Henderson.

Sekadar informasi, Skuat Inggris dan jajaran stafnya diperkirakan akan menginap di Hotel Bintang Empat, ForRestMix di Repino, Saint Petersburg, Rusia dan menghabiskan biaya akomodasi hingga 192 dollar AS (Rp2,5 juta) per malam.

934