Liga Inggris

Chamberlain Memulai Laga dari Bangku Cadangan, Ini Alibi Klopp

Sabtu, 14 Oktober 2017 20:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bisa saja menurunkan pemain yang beru dibelinya dari Arsenal, yakni Alex Oxlade-Chamberlain di menit pertama pada pertandingan Manchester United yang berlangsung di Anfield, Sabtu (14/10/17) tadi.

Sejauh ini, mantan pemain Southampton itu belum menunjukkan sinyal-sinyal performa apik. Dia tiga kali main sebagai pengganti saat menghadapi Manchester City, Burnley, dan Leicester City di Liga Primer Inggris dan belum mencetak gol maupun assist.

"Chamberlain hanya butuh sedikit waktu untuk beradaptasi," dalih Klopp seperti disitir givemesport.

"Dia selalu terganggu oleh jeda internasional; selalu saat dia mulai bisa menguasai skema permainan, datanglah jeda internasional," sambung mantan manajer Borussia Dortmund itu.

© INDOSPORT
Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: INDOSPORTAlex Oxlade-Chamberlain.

Klopp juga menambahkan kalau anak asuhnya terbiasa bermain satu sama lain. Sehingga mereka tahu tentang cara bermain dari masing-masing pemain. Namun Chamberlain belum berada di situasi itu.

"Jadi menurut saya masuk akal melawan United bahwa kita tidak melakukan banyak eksperimen (memainkan Chamberlain) karena pendekatannya cukup pendek," tandas Klopp.

© Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty ImagesPelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Penjelasan tersebut bisa saja diasumsikan oleh publik kalau manajer 50 tahun tersebut tidak mempercayai Chamberlain di skuatnya dengan dalih belum bisa menyesuaikan sistem permainan tim.

Akibat penjelasan itu, para warganet pun mengungkapkan bahwa untuk apa mendatangkan pemain yang tidak menjadi kebutuhan bagi kubu The Reds.

"Oxlade-Chamberlain bermain di posisi 'naturalnya'," cuit akun @ReviloLDN.


"Alex oxlade chamberlain .... alias Tuan Bench! Satu-satunya pria yang ingin bermain tapi tidak! Dia lebih suka duduk di bangku cadangan jadi dia pergi saja!," papar akun @gospelondbeat.

"Aku melihat Oxlade-Chamberlain berada di bangku cadangan... lagi," komentar akun @GurjitAFC.

"Oxlade Chamberlain pindah ke Liverpool hanya untuk penari cadangan," akun @Nigerianscamsss menuliskan di Twitter.

"Setidaknya Oxlade-Chamberlain harus menghangatkan pantatnya di bangku cadangan yang baru. Perubahan yang sama baiknya dengan istirahat," tulis akun @MrPatCake.

Pertandingan antara Liverpool dan Manchester United sendiri pun berakhir imbang tanpa gol. Walau berjalan seru, dengan didominasi oleh kubu tuan rumah, namun ketatnya pertahanan Setan Merah membuat Philippe Coutinho dkk gagal mencetak satu gol pun di laga penuh gengsi tersebut.

579