Liga 1

Jelang Lawan Bali United, Srdan Lopicic Beri Persiba Peringatan

Senin, 16 Oktober 2017 08:34 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Gelandang Persiba Balikpapan, Srdan Lopicic bertekad akan membawa tuan rumah mengalahkan tamunya Bali United dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Senin (16/10/17) malam nanti.

Mantan Pemain Persela Lamongan itu mengatakan,  hanya dengan kemenangan yang membuat peluang Beruang Madu lolos dari degradasi masih terbuka. Karena jika, kalah maka akan semakin sulit.

“Kita harus menang, karena kita dalam kondisi yang sulit, kalau tidak menang bagaimana , kita lolos degradasi? Kita harus menang untuk bisa bertahan di Liga 1 musim depan,” tegas Lopicic.

Meski begitu, Lopicic mengatakan, butuh kerja keras iuntuk bisa mengalahkan Serdadu Tridadu. Karena bukan perkara yang mudah bisa meraih tiga poin dari tim yang bermaterikan pemain bintang dan Tim Nasional.

Apalagi, tim kebanggaan masyarakat Dewata Bali itu merupakan tim tersubur karena mampu mencetak 64 gol. Bahkan striker mereka Sylvanus D Comvalus topskor sementara dengan koleksi 30 golnya.

“Lawan tim Bali United sangat berat, mereka tim bagus, mereka banyak cetak gol, ada topskor dan pemain-permain berkualitas. Tapi kita tidak perlu gentar, kita pasti bisa,” terangnya.

© Indosport/Ian Setiawan
Aksi Sylvabo Comvalius saat melawan Persegres Gresik United. Copyright: Indosport/Ian SetiawanAksi Sylvabo Comvalius saat melawan Persegres Gresik United.

Meski begitu, Lopicic percaya diri Persiba bisa mengalahkan Bali United. Karena pemain akan lebih termotivasi dengan dukungan belasan ribu suporter dan masyarakat Balikpapan yang selama ini memadati stadion.

“Paling penting kita harus main maksimal karena kita main didepan suporter Balistik dengan dukungan mereka, kita akan punya motivasi lebih. Kita pasti bisa menang,” imbuhnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiba Balikpapan vs Bali United (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPrediksi  susunan pemain Persiba Balikpapan vs Bali United.

Lopicic pun tak masalah, jika nantinya posisinya kembali digeser ke sayap kanan.  Karena dalam beberapa pertandingan terakhir, Lopicic tidak lagi menempati posisi idealnya sepabay pengatur serangan.

“Itu soal taktik pelatih, jadi tidak masalah, yang penting kita main maksimal, kita berjuang untuk bisa meraih kemenangan,” tandasnya.

367