LIGA 2

Profil Tim 8 Besar Liga 2: Persebaya Surabaya

Rabu, 25 Oktober 2017 10:40 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya.

Undian grup babak 8 besar Liga 2 telah resmi diumumkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga beberapa waktu lalu.

Tergabung di grup Y, tim berjuluk Bajul Ijo ini menjadi salah satu tim yang diunggulkan mampu mengatasi lawan-lawannya dan lolos ke semifinal dan final untuk memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Bisa lolos ke babak 8 besar Liga 2 adalah pencapaian yang cukup luar biasa, mengingat tim ini sempat 'mati' karena mendapat hukuman dari PSSI. Perlahan tapi pasti, Persebaya mulai bangkit dari keterpurukan setelah hukumannya resmi dihapus oleh PSSI melalui kongres luar biasa beberapa tahun silam. 

Persebaya melaju ke 8 besar mendampingi Kalteng Putra sebagai runner up grup dengan 9 poin. Kalteng Putra adalah satu-satunya klub di Grup C yang mampu mengalahkan Persebaya. Itu artinya, Persebaya menjadi tim yang patut diperhitungkan meski tak bertabur bintang.

© Twitter@persebaya
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya. Copyright: Twitter@persebayaSelebrasi pemain Persebaya Surabaya.

Kini, jeda beberapa pekan dimanfaatkan pelatih Alfredo Vera untuk mengevaluasi tim guna memperbaiki penampilan, dan menebar ancaman di Grup Y 8 besar Liga 2 2017. 

Bajul Ijo tak ubahnya teror bagi PSIS Semarang, PSPS, dan PS Mojokerto Putra yang tergabung di Grup Y. Mereka wajib ekstra waspada. Lengah, mereka bakal dihantam Vera bersama skuatnya.

Lantas, siapa saja pemain yang akan diandalkan Alfredo Vera di babak 8 besar Liga 2 ini? Taktik seperti apa yang kira-kira mereka pakai? Berikut penjabaran profil singkat Persebaya Surabaya untuk pembaca setia INDOSPORT:

164