Barcelona Siap Jadikan Philippe Coutinho Pemain Termahal di Barca

Kamis, 26 Oktober 2017 19:27 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Barcelona dikabarkan akan mengajukan penawaran baru untuk Philippe Coutinho pada jendela transfer Januari nanti. Media olahraga Spanyol, Mundo Deportivo, juga menglaim bahwa raksasa La Liga tersebut kembali sangat berambisi untuk mendaratkan pemain Brazil tersebut setelah gagal mengamankan tanda tangannya pada musim panas beberapa bulan lalu. 

Barcelona disebut-sebut siap menggelontorkan nilai transfer sebesar 150 juta euro atau senilai Rp 2,4 triliun. Nilai ini lebih besar dari tawaran terakhir mereka di bulan Agustus sebesar 128 juta euro yang ditolak oleh Liverpool, demikian dilansir Dilansir dari dailymail.co.uk, Kamis (26/10/17). Liverpool sendiri pernah menolak empat kali penawaran dari Barcelona untuk Philippe Coutinho musim panas lalu.

Barca berharap penawaran terakhirnya ini akan cukup untuk meyakinkan Liverpool guna melepas pemain bernomor punggung 10 tersebut. Namun ada kekhawatiran bahwa Jurgen Klopp dan petinggi The Reds masih akan menolak jumlah tawaran terhadap pemain 25 tahun tersebut mengingat Liverpool pernah meminta mahar senilai 200 juta euro bagi tim yang mau menggaet Coutinho di hari-hari terakhir jendela transfer musim panas lalu.

© INDOSPORT
Coutinho berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Everton, musim lalu. Copyright: INDOSPORTCoutinho berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Everton, musim lalu.

Namun kuat diyakini, kali ini Liverpool akan melunak dan mempersilahkan pemain andalannya tersebut meninggalkan Anfield dengan nilai lebih rendah ketika jendela transfer dibuka di Januari nanti. Jika megatransfer senilai 150 juta euro di musim dingin nanti terwujud, maka Coutinho akan menjadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar Jr. Sekaligus transfer termahal yang pernah dilakukan Barca.

Mundo Deportivo juga mengklaim bahwa ada klub lain yaitu PSG yang tetap terus mengawasi situasi transfer Coutinho, walaupun diketahui bahwa Coutinho lebih menginginkan untuk pindah ke Barca dibanding klub lainnya. 

Coutinho sedang berada dalam performa terbaiknya semenjak kembali bermain bersama tim utama setelah cedera di akhir September. Ia telah mencetak 4 gol dari 9 pertandingan. Ia juga membantu Brazil lolos kualifikasi Piala Dunia awal bulan ini menyusul hasil draw 0-0 dengan Bolivia dan kemenangan 3-0 melawan Chile. 

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.
1.1K