Spasojevic di Tengah Rumitnya Liga Serbia yang Pernah Diterpa Perang Rasisme

Kamis, 26 Oktober 2017 12:42 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Striker asal Yugoslavia, Ilija Spasojevic, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai proses naturalisasi panjang yang harus dijalaninya. Penyerang yang kini memperkuat Bhayangkara FC itu diketahui telah menetap di Indonesia semenjak 2011.

Spaso, panggilan akrab Spasojevic, telah memperkuat banyak klub di Indonesia. Pemain berdarah Montenegro itu juga pernah membela beberapa klub Tanah Air seperti PSM Makassar, Mitra Kukar, dan Persib Bandung.

Spaso juga sempat berkarier di Liga Primer Malaysia dan mengantarkan Melaka United meraih juara dan promosi ke Liga Super Malaysia pada 2016 lalu.

© Istimewa
Spasojevic pernah memperkuat klub besar Georgia Copyright: IstimewaSpasojevic pernah memperkuat klub besar Georgia

Namun, tak banyak yang tahu jika pemain berusia 30 tahun itu mengawali kariernya dengan memperkuat klub yang berlaga di Liga Super Serbia, yakni FK Vojvodina. Spasojevic mengawali langkahnya sebagai psepakbola profesional di usia 17 tahun.

Ia menjadi bagian dari klub yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi di negara Serbia. Berikut INDOSPORT memberikan ulasan mengenai Serbian Super League alias Liga Super Serbia yang menjadi langkah awal Spaso sebelum akhirnya kini berkiprah di Tanah Air dan menjadi seorang WNI.

415