Jika Gabung Benfica, Egy Maulana Bisa Satu Tim dengan Pemain Incaran Man United

Jumat, 27 Oktober 2017 14:32 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri

Klub raksasa Portugal, Benfica, resmi mengirim surat undangan untuk bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. Dilansir dari Kumparan, dalam surat itu, Benfica mengundang pemuda asal Sumatera Utara itu untuk menjalani trial di akademi mereka yaitu Caixa Futebol Campus.

“Sport Lisboa E Benfica - FUTEBOL, SAD, yang beralamat di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Avenida Eusebio da Silva Ferreira, 1500-313 Lisbon, Portugal, dengan hormat mengundang secara resmi Egy Maulana Vikri yang lahir pada 07/07/2000 di Medan/Republik Indonesia, untuk menjalani trial di akademi sepak bola kami (Caixa Futebol Campus) di Seixal/Portugal, secepatnya setelah mendapatkan visa masuk ke Portugal.”

“Lebih lanjut, seluruh asuransi olahraga akan ditanggung sepenuhnya oleh Benfica. Kami akan sangat senang menerima Egy Maulana Vikri di Lisbon,” bunyi terjemahan surat yang ditandatangani oleh Manajer Umum Pembinaan Usia Muda Benfica, Pedro Mil-Homens.

Sebelumnya ayah angkat Egy Maulana Vikri, Subagja Suihan, sejumlah klub Eropa memang sudah kepincut dengan pemain bernomor 10 di skuat Garuda Nusantara itu. Pria asal Cirebon, Jawa Barat itu menjelaskan kalau bakat Egy mulai tercium saat tampil di Toulon Tournament 2017 di Prancis, Juli 2017 lalu.

"Semua pelatih yang di Eropa itu tahu kualitas Egy saat main di Prancis di Toulon," ujar Subagja.

Selain Benfica, Sporting Lisbon juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Egy. Bahkan tiga klub La Liga Spanyol yakni  Real Madrid, Getafe, dan Espanyol juga ikut mengincar pemain berusia 17 tahun itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19

Andai Egy Maulana Vikri gabung Benfica, dia akan menjadi rekan setim pemain yang kini diincar Manchester United dan Real Madrid, Umaro Embalo. Pemain yang dianggap sebagai penerus Cristiano Ronaldo ini dalam satu tahun terakhir terus dipantau oleh pemandu bakat Setan Merah.

© INDOSPORT
Umaro Embalo (kanan) saat mengontrol bola pemain CSKA Moskva. Copyright: INDOSPORTBintang muda Benfica, Umaro Embalo yang tengah diincar Manchester United. 

Benfica merupakan salah satu tim terkuat Portugal dalam beberapa tahun terakhir. The Eagles sudah meraih 36 gelar Liga Portugal. Selain itu, Benfica memang tahu cara mengembangkan talenta pemain, sebut saja Nemanja Matic, Bernardo Silva, David Luiz, dan Angel Di Maria merupakan pesepakbola yang pernah bersinar bersama klub yang berdiri pada tahun 1904 itu. 

2.3K