Liga 1

Kiper Sriwijaya FC Kubur Mimpi Lawan Bali United

Jumat, 27 Oktober 2017 02:59 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC.

Penjaga gawang Sriwijaya FC Sandy Firmansyah tengah sial, disaat ia begitu ingin turun membela Laskar Wong Kito melawan Bali United awal pekan depan, ia justru mengalami cedera dan dipastikan absen.

Sandy menerima cedera bahu saat melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (25/10/17) kemarin. Akibat cedera itu, Sandy sempat ditandu keluar lapangan dan menerima perawatan.

Ternyata cedera bahu itu tak bisa sembuh dalam dua hari pasca pertandingan. Hal itu membuat ia bakal absen melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (30/10/17) mendatang.

Manajemen dan pelatih pun akhirnya sepakat untuk memberikan izin pada Sandy menjalani terapi. Sang kiper pun kemudian meminta izin melakukan pemulihan di kampung halamannya di Malang.

© Muhammad Effeni/INDOSPORT
Sandy Firmansyah, kiper Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effeni/INDOSPORTSandy Firmansyah, kiper Sriwijaya FC.

"Kemarin sewaktu cedera bahu, proses penyembuhannya jauh lebih cepat dan sekarang saya ingin segera pulih lagi. Kemarin saya pikir hanya cedera biasa, namun saat terjatuh ada bunyi yang keras," ujarnya.

Bila Sandy mengalami cedera lebih serius, Yu Hyun-koo, yang juga ditarik keluar di saat melawan PS TNI, tidak mengalami cedera parah dan tetap akan ikut dalam rombongan SFC ke Bali.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTYi Hyun-koo saat sedang latihan bersama Sriwijaya FC.

"Cedera Yu Hyun-koo tidak terlalu serius dan masih ada waktu sekitar dua-tiga hari sebelum pertandingan guna mempercepat pemulihan. Menurut tim medis, dia tetap akan bisa bermain," tambah Sekretaris Tim SFC Achmad Haris.

94