Cara Unik Liga 1 Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2017 14:29 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1.

Memperingati Sumpah Pemuda dapat dilakukan dengan berbagai cara. Pada pagi hari biasanya diadakan upacara bendera dan pembacaan teks Sumpah Pemuda di sekolah-sekolah atau instansi pemerintah. Selain itu di era digital, para warganet biasanya menghiasi akun sosial media mereka dengan kalimat-kalimat nasionalis. 

Tak ingin ketinggalan sepakbola Indonesia juga ikut memperingati Sumpah Pemuda. Tahun ini liga sepakbola tertinggi di Indonesia atau Gojek Traveloka Liga 1 merayakannya dengan sebuah cara yang unik. 

Dilansir dari TribunJatim, PT LIB selaku operator liga menyiapkan kaus khusus yang akan digunakan oleh semua pemain dari seluruh klub anggota Liga 1. Kaus tersebut berwarna putih dan bertuliskan #kitabersatu. Sebelum kick-off, para pemain akan mengenakan kaus itu saat masuk ke lapangan hingga sesi foto tim sebelum laga dimulai. 

© Istimewa
Kaus bertulisan #KITASATU. Copyright: IstimewaKaus bertulisan #KITASATU.

Dan yang lebih menarik lagi bagi para penonton beruntung yang menyaksikan laga di stadion bisa mendapatkan kaus tersebut. Setelah sesi foto tim, para pemain akan membuka kaus tersebut dan melemparkannya ke arah penonton yang hadir.

Sebelumnya pemain yang baru dinaturalisasi, Ilija Spasojevic, turut serta merayakan hari Sumpah Pemuda dengan mengunggah foto dirinya di akun Twitter resminya. Dalam fotonya tersebut, terdapat isi dari Sumpah Pemuda yang didengungkan pada 28 Oktober 1928 itu.

51