La Liga Spanyol

Catalunya Merdeka, Real Madrid Tidak Takut Lawan Girona FC

Sabtu, 28 Oktober 2017 02:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain Real Madrid.

Beberapa jam yang lalu, Parlementer Kota Catalunya telah resmi mengatakan jika mereka telah merdeka dari Spanyol.

Situasi ini tentu juga berdampak pada dunia sepakbola di mana, persaingan antara Barcelona yang menjadi Ibu Kota mereka yang memiliki persaingan erat dengan klub Ibu Kota Spanyol, Real Madrid.

Pada akhir pekan ini, El Real akan melawan Girona FC. Salah satu klub La Liga Spanyol yang berbasis di Kota Catalunya. Meski memiliki rivalitas di dunia politik dalam dua kota ini, Real Madrid mengaku tidak takut untuk berkunjung ke markas Girona FC.

Mereka akan tetap melawan sang tuan rumah demi melanjuti kompetisi La Liga Spanyol 2017/18 pekan ke-10 yang digelar pada hari Minggu (29/10/17) pukul 22:15 WIB nanti.

“Real Madrid tidak akan membuat keamanan khusus saat melawan Girona. Kami tidak takut berkunjung ke Girona dan keamanan juga akan sama seperti biasanya dan tidak memikirkan hal lain,” jelas pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane kepada Marca.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

“Saya tidak akan memberikan banyak komentar, karena yang kami hanya pikirkan hanyalah pertandingan dan kami ingin bermain dengan tampil bagus. Saya percaya tuan rumah akan menerapkan keamanan yang sesuai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

© Marca
Dua pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sergio Ramos saat sedang ingin terbang ke Girona. Copyright: MarcaDua pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sergio Ramos saat sedang ingin terbang ke Girona.

Sebelumnya sempat beredar kabar, jika Real Madrid akan melakukan penjagaan ketat saat berkunjung ke Girona FC, sebelum Parlementer Kota Catalunya telah menyatakan mereka sudah resmi merdeka dari Spanyol.

Real Madrid akan melawan tuan rumah Girona FC di Estadi Montilivi untuk melanjuti La Liga Spanyol 2017/18 pekan ke-10 dan akan disiarkan di BeIN Sport 3 pukul 22:15 WIB.

672