Ini Bukti Nyata bahwa Lionel Messi Juga 'Manusia'

Minggu, 29 Oktober 2017 07:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lionel Messi (kiri) mendapat hadangan dari pemain Athletic Bilbao. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi (kiri) mendapat hadangan dari pemain Athletic Bilbao.

Banyak para pencinta sepakbola yang beranggapan bahwa megabintang Barcelona, Lionel Messi, bukanlah seorang ‘manusia’. La Pulga kerap kali dijuluki ‘Alien’ karena kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan.

Julukan ‘Alien’ pun bukan karena hanya kelihaiannya dalam bermain bola. Banyaknya rekor yang telah dipecahkan membuat dirinya sebagai salah satu yang terbaik bersama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Namun dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao pada subuh dini hari tadi, penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina itu memperlihatkan bahwa dirinya juga merupakan seorang ‘manusia’.

Kejadian tersebut terjadi pada menit 22 saat Barcelona tengah melakukan serangan. Pemain bernomor punggung 10 itu menerima bola hasil umpan dari Suarez, yang mana diteruskan dengan menggiringnya ke dalam jantung pertahanan lawan.

Akan tetapi Messi gagal menceploskan bola ke dalam gawang, setelah dirinya berhasil mengecoh Kepa, kiper Athletic Bilbao. Tendangannya terbentur mistar gawang kanan, yang mana berujung pada tendangan gawang untuk kubu tuan rumah.

Walau gagal dalam memanfaatkan peluangnya tersebut, Messi membayar tuntas dengan mencetak gol 14 menit kemudian. Gol pembuka Barcelona itu ia cetak pasca setelah menerima umpan dari Jordi Alba.

Di penghujung babak kedua, Paulinho berhasil menggandakan kedudukan untuk Barcelona dengan mencetak gol. Kemenangan 2-0 atas Bilbao ini mengantarkan Barcelona untuk kukuh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 28 poin, hasil 10 laga yang telah dilakoni.

2K