LIGA 1

Jika Persib Kembali Imbang, Umuh: Bisa Kiamat!

Minggu, 29 Oktober 2017 14:45 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas tamunya, Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/17) lalu.

Kemenangan tersebut membuat tim Maung Bandung berhasil memutus tren negatif yang tak pernah meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Liga 1.

Rupanya raihan tiga poin tersebut membuat manajer Persib, Umuh Muchtar merasa senang. Ia tidak bisa membayangkan andai timnya kembali meraih hasil imbang, bisa saja akan kiamat bagi Persib.

"Dengan kemenangan ini, jangan dulu jemawa tetapi menambah semangat. Membawa keberkahan karena kalau sampai draw apalagi kalah, Persib bisa kiamat," kata Umuh seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

"Alhamdulillah, terbayar dengan kemenangan ini. Dikasih jalan terbaik oleh Allah," imbuhnya.

Umuh juga menyatakan tak pernah putus memberikan semangat untuk para pemain. Sepanjang laga, ketegangan pun ia rasakan sampai akhirnya terjadi gol kedua Persib yang dicetak Achmad Jufrianto.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Duel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTDuel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

"Kemenangan yang sangat emosional. Saya sujud syukur di situ. Saya menyerahkan diri kepada Allah. Saya bilang juga ke pemain agar tak ada beban. Kalau penonton sedikit, justru penonton itu ada yang setia. Di situlah untuk memotivasi, harus termotivasi oleh penonton,"‎ ujarnya.

Pada laga selanjutnya, tim kebanggaan warga Bandung itu akan bertandang ke markas Persija Jakarta untuk melakoni laga big match di Stadion Patriot pada 3 November 2017.

228