LIGA 1

Resmi! Persiba Balikpapan Terdegradasi Usai Kalah dari Madura United

Minggu, 29 Oktober 2017 18:42 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Persiba Balikpapan resmi turun ke Liga 2 musim depan, menyusul Persegres yang sudah terlebih dahulu memastikan diri terdegradasi. Setelah 13 musim Persiba selalu berada di kancah liga teratas Indonesia, kini harus turun kasta musim depan.

Hal tersebut dipastikan usai Beruang Madu mengalami kekalahan tipis atas tamunya, Madura United dengan skor 3-4 dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Batakan, Minggu (29/10/17). 

Babak Pertama

Bermain di depan publik sendiri, tuan rumah tertinggal terlebih dahulu melalui gol Fabiano Beltrame di menit ke-24. Tertinggal satu gol, anak asuh Hariyadi tersengat untuk melakukan serangan. Tak sia-sia, mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui gol Marlon Da Silva.

Hanya berselang beberapa menit, Persib berbalik unggul setelah Marlon Da Silva kembali mencetak gol di masa injury time babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, kejar-kejaran skor terjadi. MU berhasil menyamakan kedudukan melalui Greg Nwokolo menit ke-57, skor berubah menjadi 2-2.

Persiba mampu mencetak gol untuk kembali unggul lewat Srdan Lopicic pada menit ke-77. Namun satu menit berselang, Odemwingie mampu membuat Madura United menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

© liga-indonesia.id
Persiba Balikpapan. Copyright: liga-indonesia.idPersiba Balikpapan.

Jelang berakhirnya pertandingan, Persiba justru kecolongan oleh gol Greg di masa injury time babak kedua. Skor berubah menjadi 4-3 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Kekalahan ini membuat Persiba tenggelam di posisi ke-17 dengan 23 poin dari 32 laga yang telah dilakoni. Dengan sisa dua laga lagi, tak mungkin bagi Persiba mengejar poin Semen Padang yang berada di posisi ke-15 dengan nilai 32.

Susunan Pemain Kedua Tim:

254