Liga 1 Indonesia

3 Alasan RD Bisa Bawa Prestasi Persib Bandung Musim Depan

Senin, 30 Oktober 2017 19:48 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan calon pelatih Persib Bandung musim depan dan bisa persembahkan juara. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan calon pelatih Persib Bandung musim depan dan bisa persembahkan juara.

Rahmad Darmawan kembali membuat panas bursa transfer di Indonesia. Kali ini namanya termaktub dalam bursa pelatih Persib Bandung untuk musim depan.

Hal ini bahkan sudah diamini oleh manajemen Persib Bandung melalui Zainuri Hasyim. Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu menyebut bahwa benar adanya jika RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, menjadi incaran mereka.

"Inikan baru masuk radar saja, kita masih membahasnya, banyak yang harus dipertimbangkan," kata Zainuri saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (30/10/17).

© Ginanjar/Football265.com
Caption Copyright: Ginanjar/Football265.comRahmad Darmawan diisukan bakal menukangi Persib Bandung musim depan.

Persib Bandung sendiri memang sempat mengganti kursi kepelatihan selama 3 kali di musim ini. Djajang Nurdjaman yang sempat gagal membawa Persib ke performa terbaik harus mundur dari kursi kepelatihan.

Posisinya lalu digantikan oleh Herrie Setyawan sebagai caretaker hingga awal putaran kedua dimulai. Tak lama berselang giliran Emral Abus yang ditunjuk sebagai pelatih baru Persib hingga akhir musim.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Febri Hariyadi dan Emral Abus dalam konferensi pers jelang Persib Bandung vs Semen Padang. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTFebri Hariyadi dan Emral Abus dalam konferensi pers jelang Persib Bandung vs Semen Padang.

Pergantian pelatih ini tak membuat Persib Bandung mendapatkan grip terbaiknya di jalur balap Liga 1 musim ini. Bahkan hingga 2 laga tersisa di musim ini, Persib masih tercecer di peringkat ke-11 klasemen sementara.

Jelang kompetisi usai, Persib sendiri sudah mewanti-wanti bahwa mereka sudah menyiapkan kejutan besar di musim depan. Hal ini disampaikan oleh Umuh Muchtar selaku manajer Persib Bandung.

"Tahun depan kita sudah mengantongi pemain-pemain hebat," ujar Umuh Muchtar dikutip dari Tribun Jabar.

Proyek ini menjadi sinyalemen betapa ambisiusnya Persib Bandung di musim depan. Apalagi mereka juga sudah mengantongi Lisensi AFC sebagai klub profesional.

Fakta ini tentu menjadi alasan besar bahwa mereka juga pantas dilatih oleh nama sekelas Rahmad Darmawan. Pelatih yang juga seorang pensiunan TNI AL berpangkat Mayor ini memiliki jejak rekam dengan kualitas yang cukup disegani di Tanah Air.

Untuk itu, INDOSPORT mencoba menyajikan 3 alasan bahwa RD bakal bisa mengangkat prestasi Persib Bandung musim depan. Berikut ulasannya:

1.2K